BOLA

Sabtu, 21 Juli 2018 | 12:04 WIB

Kalinic Tolak Medali Perak Piala Dunia 2018

Andi Putra
Kalinic Tolak Medali Perak Piala Dunia 2018
(Foto: Marca)

INILAHCOM, Jakarta - Penyerang timnas Kroasia, Nikola Kalinic, menolak menerima medali runner-up Piala Dunia 2018 karena ia tidak bermain selama turnamen berlangsung.

Kalinic tak bisa tampil di Rusia 2018 karena ia dipulangkan lebih awal oleh pelatih Zlatko Dalic. Alasannya, penyerang 30 tahun menolak tampil sebagai pemain pengganti di pertandingan pertama Grup D saat Kroasia mengalahkan Nigeria 2-0.

Kroasia harus puas hanya membawa pulang medali perak setelah di final Piala Dunia 2018 menelan kekalahan 2-4 dari Prancis, Minggu (15/7/2018).

Direktur Teknis Federasi Sepakbola Kroasia, serta sekan-rekan setimnya berinisiatif memberikan medali perak untuk Kalinic karena dia terdaftar dalam 23 pemain yang dibawa ke Rusia. Namun, penyerang AC Milan itu menolaknya.

"Terima kasih atas medalinya, tetapi saya tidak bermain di Rusia," jelas Kalinic dikutip dari Marca.

Kalinic dikabarkan akan meninggalkan San Siro di jendela transfer musim panas ini karena minimnya kesempatan bermain sebagai starter di musim 2017-18. Meski sudah menerima beberapa tawaran ia menegaskan hanya ingin pindah ke Atletico Madrid jika meninggalkan Milan.

#PialaDunia #Kroasia #Kalinic
BERITA TERKAIT
Ini Harapan McMenemy di Kualifikasi Piala Dunia
Jupe Optimistis Timnas Lolos ke Piala Dunia 2022
Indonesia Masuk Grup G di Kualifikasi Piala Dunia
Perseru Badak Lampung Diimbangi Borneo FC
Kubo Tak Senang Jadi Sorotan Media Jepang
Madrid Alihkan Incaran ke Nicolo Zaniolo
Timnas U-23 Akan Ujicoba dan Cari Pemain Baru

kembali ke atas