GAYA HIDUP

Sabtu, 21 Juli 2018 | 11:45 WIB
(Ingin Turun Berat Badan)

Restoran Ini Cocok untuk Pecinta Gaya Hidup Sehat

Mia Umi Kartikawati
Restoran Ini Cocok untuk Pecinta Gaya Hidup Sehat
(Foto: inilahcom/MU Kartikawati)

INILAHCOM, Jakarta - Menjalankan gaya hidup sehat memang tidak mudah. Butuh niat dan usaha yang keras.

Di tengah terpaan semakin banyaknya makanan siap saji yang menggugah selera, Anda pasti tertantang untuk tetap yakin menjalankan hidup sehat. Tentunya ini demi kesehatan tubuh Anda yang optimal.

Bagi anda yang baru saja ingin memulai hidup sehat khususnya dalam mengkonsumsi makanan sehat tetapi tidak tahu bagaimana menentukan nutrisi dan protein yang benar, Sekarang sudah tidak perlu kuatir lagi.

Hadirnya restoran sehat Fit Lokal yang merupakan bagian dari grup usaha 20FlT Gym (pusat kebugaran fitness berteknologi Jerman), di dua tempat yakni di 20m Cipete (gerai pertama) dan yang terbaru di 20FlT.Senayan, kini meniadi buruan bagi semua orang yang ingin memulai hidup sehat.

Konsep bisnis rastoran sehat ini dicetuskan oleh empat orang pemiliknya yakni Bambang Reguna Bukit, Dipha Barus (Marketing), Jocelyn Halim (Ahli Nutrisi) dan Nova Eugenia (Chef).
Berkembangnya usaha 20FITgym yang berada di Jakana maupun diberbagai kota lainnya, memberikan inspirasi bisnis khususnya untuk mencari solusi bagi orang yang mau memulai hidup sehat dan sisi konsumtif makanan.

Riset dan analisa pasar dibidang bisnis dan juga kesehatan pun telah dilakukan selama tiga tahun, hingga akhirnya tercetuslah konsep restoran kesehatan yang juga berada di area 20FIT Gym.

"Kami merintis tahun 2017, dengan ide dasar membuat makanan sehat khas selera orang Indonesia. Awalnya usaha ini dimulai dengan konsep gerobak di jalan. Targetnya adalah menjangkau orang yang baru mau mulai hidup sehat," kata Bambang Reguna Bukit, Jakarta, baru - baru ini.

Masih menurutnya, tiga varian menu makanan yang disajikan direstoran Fit Lokal yakni Mie Goreng, Kwetiau dan Nasi Goreng. Semuanya tanpa MSG dan berbahan Shirataki Konnyaku atau sejenis bahan umbi-umbian yang berserat tinggi.

Shirataki Konnyaku merupakan salah satu bahan makanan yang teksturnya kenyal seperti agar-agar. Tidak hanya rasanya yang enak, konnyaku memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya rendah kalori dan kaya akan serat, sehingga mampu melancarkan sistem pencernaan dan juga bagus untuk diet atau menurunkan berat badan.

Tidak perlu merogoh kantong terlalu dalam untuk membeli makanan sehat tersebut. Harga yang dibandrol adalah mulai dari Rp.17 ribu - Rp. 45 ribu.

Keunggulan dari restoran Fit Lokal, tidak hanya menjaga dari sisi asupan nutrisi semata, namun citra rasa yang disajikannya juga tidak mengurangi rasa lidah asia kita yang umumnya terbiasa dengan jenis bumbu aneka rempah rempah yang ada di Indonesia.

Untuk menurunkan berat badan sebanyak 0. 5kg dalam 1 minggu, anda perlu kurangi asupan kalori untuk mencapai defisit sekitar 500 kalori perhari. Satu porsi mie/kwetiau goreng biasanya sekitar 400 kalori, sedangkan nasi goreng kalorinya 500. Sementara Jika kita makan Fit Lokal bisa membantu menjaga atau menurunkan berat badan (disertai dengan olahraga rutin), karena kaiori mie atau kwietiau hanya 130 dan nasi goreng hanya 250 kalori, karena Fit Lokal menggunakan bahan rendah kalori dan tinggi serat seperti konnyaku dan sayur. Protein yang kita pakai pun rendah kalori dan lemak, seperti dari putih telur dan dada ayam. ujar Joceiyn Halim, ahli nutrisi lulusan University of Sidney.

#cocok #turun #berat #badan #gaya #hidup #sehat #restoran
BERITA TERKAIT
Penuhi Nutrisi Lengkap untuk Tubuh Sehat
Mencetak Tubuh Anak Indonesia Sehat
Gerakan Hidup Sehat Harus Terus Digaungkan
Kemenkes Ingin Jemaah Haji Lebih Sehat
Milenial Bisa Ubah Gaya Hidup Konsumtif
HoB jadi Sumber Kehidupan Masyarakat Adat
(Visit the Heart of Borneo) Tingkatkan Kunjungan Wisata di Kawasan Perbatasan

ke atas