OLAHRAGA

Senin, 23 Juli 2018 | 01:01 WIB

Salah Satu Balapan Terbaik dalam Karier Hamilton

Reza Adi Surya
Salah Satu Balapan Terbaik dalam Karier Hamilton
(Foto: dailymail)

INILAHCOM, Hockenheim - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton mengatakan, kemenangan di balapan F1 GP Jerman merupakan salah satu yang terbaik dalam kariernya.

Dalam balapan di Sirkuit Hockenheim, Minggu (22/7/2018) malam WIB, Hamilton berhasil menjadi juara setelah memulai balapan dari posisi 14.

Hamilton meraih hasil buruk di sesi kualifikasi karena mobilnya mengalami masalah hidrolik. Alhasil pebalap asal Inggris memulai balapan dari posisi 14.

Meski demikian, perlahan tapi pasti Hamilton mampu merangkak ke posisi lima besar hingga akhirnya memimpin balapan saat Sebastian Vettel mengalami crash di lap ke-52.

"Anda harus terus percaya dan saya berdoa sebelum balapan dimulai. Saya ingin tetap tenang dan tim melakukan tugasnya dengan baik. Saya tak pernah berpikir bisa melakukan hal seperti hari ini," ujar Hamilton, dikutip dari Daily Mail.

"Balapan tadi sangat sulit. Kondisnya sangat cocok dan ketika hujan turun, saua tahu bisa mendapat posisi bagus. Saya berterima kasih kepada tim dan kepercayaan mereka pada saya. Bagi mereka yang tak mengenal saya, kini mereka tahu siapa saya," katanya.

Hasil ini membuat Hamilton menyodok ke posisi puncak klasemen pebalap dengan 188 poin atau selisih 17 poin dari Vettel di posisi dua.

#F1 #GPJerman
BERITA TERKAIT
Denver Nuggets Unggul Jauh dari Atlanta Hawks
(Hong Kong Terbuka) Jonatan Tersingkir, Fajar/Rian Melaju
(Hong Kong Terbuka) Anthony: Jonatan Tampil Lebih Siap
(Hong Kong Terbuka) Kalahkan Anthony, Ini Kata Jonatan
(Hong Kong Terbuka) Marcus/Kevin dan Ahsan/Hendra ke Perempatfinal
(Hong Kong Terbuka) Jonatan Menangkan Perang Saudara
Boston Celtics Taklukan Chicago Bulls

ke atas