BOLA

Senin, 23 Juli 2018 | 16:02 WIB

Laporte Cemburu Liat Prancis Juara Dunia

Arif Budiwinarto
Laporte Cemburu Liat Prancis Juara Dunia
(Foto: fourfourtwo)

INILAHCOM, Jakarta - Aymeric Laporte cemburu melihat para pemain Prancis bersuka cita merayakan gelar juara Piala Dunia 1018. Ia kecewa belum pernah dipanggil memperkuat tim senior Les Bleus.

Aymeric pernah bermain bagi timnas Prancis kelompok umur U-17 sampai U-21. Namun setelah itu, ia belum pernah sekalipun mendapat kesempatan bermain bagi tim senior.

Pada Agustus 2016, ia sempat memproses surat-surat agar bisa memperkuat timnas Spanyol. Bek 24 tahun diketahui memiliki garis keturunan Basque dari kakeknya meskipun ia lahir di Prancis.

Namanya pernah dicantumkan pelatih Didier Deschamps dalam skuad Kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk laga melawan Bulgaria dan Belanda. Berita tersebut membuatnya memutuskan untuk tetap memegang paspor Prancis meski akhirnya tak juga dimainkan.

Meskipun berhasil membawa Manchester City menjuarai Liga Premier Inggris 2017-18 tak serta merta membuat Deschamps memasukkan Laporte ke dalam skuadnya di Rusia 2018 kemarin.

Melihat Antoine Griezmann dan kawan-kawan mengakat trofi Piala Dunia 2018, Laporte hanya bisa meradang. Ia kecewa tak pernah sekalipun diberi kesempatan menunjukkan kemampuannya di timnas senior Prancis.

"Sejujurnya, saat itu yang terasa adalah kecemburuan. Keputusan-keputusan sudah dibuat dan Anda hanya bisa menerimanya. Seperti itulah segalanya berjalan di sepakbola," kata Laporte dikutip dari FourFourTwo.

"Memang tak mengejutkan untuk saya bahwa saya tak terlibat di turnamen itu. Saya belum pernah masuk ke skuad sebelumnya yang selalu diumumkan tanpa saya," ia menambahkan.

"Tetap saja saya kecewa tak bisa terlibat di sana (timnas Prancis)," ia memungkasi.

#PialaDunia #Prancis #Kroasia #Laporte
BERITA TERKAIT
Kualifikasi Euro 2020: Prancis dan Inggris Menang
Anthony Martial Ditarik dari Skuad Prancis
Mourinho: Tak Ada Klub yang Mampu Beli Mbappe
Inggris Terancam Tak Diperkuat Tiga Pilar
(FIFA Matchday) Indonesia Kalahkan Myanmar 2-0
Argentina Kalah, Maradona Sentil Para Pemain
Joko Driyono Ditahan 20 Hari di Polda Metro Jaya

ke atas