BOLA

Selasa, 24 Juli 2018 | 18:04 WIB

Mbappe Main di Final dalam Keadaan Cedera

Arif Budiwinarto
Mbappe Main di Final dalam Keadaan Cedera
(Foto: as.com)

INILAHCOM, Paris - Dibalik performa mengilap Kylian Mbappe di Piala Dunia 2018, winger 19 tahun ternyata memainkan dua laga krusial dengan menyembunyikan cedera.

Mbappe berhasil membawa Prancis menjuarai Piala Dunia 2018, selain itu ia juga dinobatkan sebagai Pemain Muda Terbaik berkat kontribusinya sepanjang turnamen.

Penggawa Paris Saint-Germain (PSG) mencetak empat gol dari tujuh penampilannya termasuk saat Les Bleus mengalahkan Kroasia 4-2 di final, Minggu (15/7/2018) lalu.

Mbappe sebenarnya bisa saja absen di dua laga penting, sebelum Prancis mengalahkan Belgia 1-0 di semifinal Mbappe ternyata mengalami cedera. Tetapi, ia memilih untuk menyembunyikannya dan terus bermain.

Dalam wawancara dengan AS, ia menyebut staf medis Prancis dan dirinya sepakat tidak membesar-besarkan soal cederanya dengan tujuan agar lawan tidak memanfaatkan kelemahannya di lapangan.

"Tujuan utamanya adalah tidak memberi tahu lawan kami karena mereka bisa saja mengambil keuntungan dengan itu dan menyerang saya di area sensitif," ujar Mbappe.

"Karena itulah dengan staf dan para pemain kami menyembunyikan semuanya. Bahkan untuk laga final," ia menambahkan.

Lebih lanjut, Mbappe sejak awal sudah meyakini Prancis datang ke Rusia 2018 untuk membawa pulang gelar juara setelah kegagalan mereka di final Piala Eropa 2016.

"Anda harus jujur sudah cukup lama saya memikirkan hal ini. Sejak awal saya percaya diri bahwa kami memiliki segalanya untuk melaju sampai akhir," pungkasnya.

#PialaDunia #Prancis #Kroasia #Mbappe
BERITA TERKAIT
Kualifikasi Euro 2020: Prancis dan Inggris Menang
Mourinho: Mbappe Pemain Paling Berharga di Dunia
Anthony Martial Ditarik dari Skuad Prancis
PSG Denda Mbappe Rp 2,9 M Akibat Telat Datang
Zidane: Belum Saatnya Madrid Rekrut Mbappe
Mourinho: Tak Ada Klub yang Mampu Beli Mbappe
Inggris Terancam Tak Diperkuat Tiga Pilar

ke atas