BOLA

Kamis, 26 Juli 2018 | 00:01 WIB

Pavard Raih Penghargaan Gol Terbaik Piala Dunia

Reza Adi Surya
Pavard Raih Penghargaan Gol Terbaik Piala Dunia
(Foto: GettyImages)

INILAHCOM, Moskow - Bek Prancis, Benjamin Pavard memenangkan penghargaan gol terbaik Piala Dunia 2018. Dia mengalahkan dua pemain lainnya, Juan Quintero dan Luka Modric.

Gol indah tersebut dicetak Pavard ke gawang Argentina di babak 16 besar. Tendangan yang menggunakan kaki kanan bagian luar itu menghujam deras ke pojok gawang Argentina.

Gol tersebut juga menjadi penyeimbang skor 2-2 sebelum akhirnya Prancis memenangkan laga dengan skor 4-3. Pada akhirnya, Les Bleus menjadi juara Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Kroasia 4-2.

Pavard mendapat suara paling banyak dalam poling online yang dilakukan FIFA. Setidaknya ada lebih dari tiga juta suara yang masuk.

"Bolanya datang ke arah saya. Saya tak berpikir apa-apa. Saya hanya berusaha menendang bola dan menjaga agar tak terlalu tinggi," ujar Pavard, dikutip dari Mirror.

Pavard mengalahkan gol tendangan bebas Quintero (Kolombia) ke gawang Jepang. Kemudian, gol Luka Modric (Kroasia) ke gawang Argentina.

Pavard menjadi pemain Eropa pertama yang memenangkan penghargaan gol terbaik di Piala Dunia. Sejak diciptakan pada 2006 lalu, ketiga pemenangnya selalu berasal dari Amerika Latin, yakni Maxi Rodriguez (Argentina), Diego Forlan (Uruguay), dan James Rodriguez (Kolombia).

#PialaDunia #Pavard
BERITA TERKAIT
Barcelona Prioritaskan Kejar Onana
Pagari Joao Felix, Benfica Naikkan Klausul Rilis
Timnas U-23 Menang di Laga Terakhir Kualifikasi
Man City Ikut Piala Liga Premier Asia di Cina
Bruno Matos Siap Ubah Posisi Jika Dibutuhkan
Tingkatkan Kualitas Pelatih PSSI Gandeng FFA & DFB
Antonio Conte Ingin Kembali ke Italia

ke atas