NASIONAL

Kamis, 26 Juli 2018 | 15:10 WIB

Cak Imin: SNI Penting, Tapi Bukan untuk Pungli

Cak Imin: SNI Penting, Tapi Bukan untuk Pungli
(Foto: inilahcom/Dok)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) melakukan pemukulan gong penanda dibukanya Internasional Toys And Kids Expo Tahun 2018.

Acara tersebut berlangsung di Hall B1 dan B2, Kompleks PRJ Kemayoran Jakarta, Kamis (26/7). Internasional Toys And Kids Expo 2018, itu berlangsung selama 26-28 Juli, dan diikuti 216 produsen mainan dari berbagai negara di Asia.

Sesaat sebelum membuka pameran mainan itu, Cak Imin menyatakan dukungannya terhadap industri mainan anak. Apalagi, potensi ekonomi dari dunia mainan anak, itu sangat besar.

Kalau dikembangkan dengan baik, niscaya dapat berkontribusi untuk meningkatkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

"Setiap tahun, jumlah kelahiran anak di Indonesia mencapai 4.500.000 orang. Artinya, setiap tahun minimal harus ada 4.500.000 mainan yang tersedia di pasaran", kata Cak Imin.

Karena itu, kata Cak Imin pemerintah harus mendukung perkembangan industri mainan dalam negeri. Sekaligus memberi peluang kepada para pedagang dan pengusaha untuk tumbuh dan berkembang. Tidak sebaliknya, menekan para pedagang karena persoalan izin dan administrasi.

"Standar Nasional Indonesia (SNI) itu penting. Tapi SNI juga harus bisa membina para pedagang dan pengusaha untuk tumbuh dan berkembang, bukan malah menjadi peluang bagi oknum aparat untuk melakukan pungli," kata Cak Imin.

Dia berharap, asosiasi mainan anak Indonesia, harus menjadi bagian dari kemajuan dan pertumbuhan. Karena itu semua harus kompak, bersinergi, dan maju bersama. Pada kesempatan itu, Cak Imin menyempatkan diri, berkeliling meninjau beberapa tenan pameran. Seperti robot, water gun, dan boneka.[*]

#MPR #WakilKetuaMPR #MuhaiminIskandar #BeritaMPR
BERITA TERKAIT
Masyarakat Antusias Sosialisasi Empat Pilar MPR
Pertemuan Prabowo-Clark Tak Terkait Pilpres
Neno Warisman Baca Puisi, Jubir TKN Bikin Balasan
MUI DKI Jawab Ma'ruf: Kami Netral
TKI Asal Sampang Tertimpa Bangunan di Malaysia
Wanita Asal Yogya Ditemukan Tewas di Kebun Jagung
Kegiatan 212 Jangan Melulu Dianggap Politis

ke atas