NASIONAL

Jumat, 27 Juli 2018 | 22:42 WIB

Komplotan Curanmor Ditangkap di Serang

Komplotan Curanmor Ditangkap di Serang
(Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Aparat Polres Serang menangkap komplotan pelaku pencurian sepeda motor sebanyak enam orang yang sering beraksi di kawasan Serang, Banten. Tak hanya itu, polisi juga menyita belasan unit motor.

Kapolres Serang, AKBP Indra Gunawan menjelaskan pengungkapan kasus pencurian dengan pemberatan ini berdasarkan informasi dari masyarakat karena sering mengalami kehilangan kendaraan bermotor.

"Jadi ada laporan masyarakat kepada kami sejak tahun 2017 hingga bulan Juni 2018 tentang kasus pencurian dengan pemberatan," kata Indra kepada wartawan, Jumat (27/7/2018).

Ia menjelaskan petugas mengamankan enam orang pelaku yakni Mohamad Noh, Muhamad Haufi Ananda, Aang Suharna, Tinggal, Rinan dan Junes. Menurut dia, modus pelaku memiliki peran masing-masing dalam aksinya.

"Pelaku MN dan MHA modusnya merusak jendela rumah pakai golok, mereka dua kali beraksi. Kemudian, pelaku AS baru satu kali modusnya mengambil kunci motor di dalam rumah," ujarnya.

Selain itu, Indra mengatakan pelaku Tinggal dan Rinan mengaku sudah delapan kali menjalankan aksinya di wilayah Cikande sebanyak dua kali. Sementara, diduga dua pelaku ini Tinggal dan Rinan beraksi di luar wilayah hukum Serang.

"Modusnya dengan cara membeli kendaraan hasil curian dan akan dijual lagi. Kalau pelaku JN mengaku baru sekali di wilayah Cikande, modusnya merusak kontak asli dengan kunci leter T," jelanya.

Sedangkan, kata Indra, belasan unit kendaraan sepeda motor juga ikut diamankan petugas dari tangan para pelaku tersebut.

"Atas perbuatannya, para pelaku disangkakan Pasal 363 Ayat (2) KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara. Kami juga sedang melakukan pengembangan terhadap jaringan lainnya," tandasnya. [ton]

#Curanmor
BERITA TERKAIT
Gangguan Jiwa, Anas Bawa Lari Motor Guru
KPU: Ada 120 Lembaga Pantau Pemilu 2019
KPU Akui Sudah Lama Libatkan Lembaga Asing
KPU Sebut Lembaga Asing Bantu Cegah Kecurangan
Kemenhub Atur Tarif Ojol dalam Tiga Zona
Besok, KPU Gelar Pertemuan dengan Panelis Debat
Warga Jatim Diyakini Dukung Jokowi

ke atas