NASIONAL

Rabu, 01 Agustus 2018 | 16:20 WIB

Kapolres Surabaya Ancam Para Bandit

Kapolres Surabaya Ancam Para Bandit
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan memberikan warning kepada bandit jalanan yang mulai marak di Surabaya.

"Kami akan sikat jika ada para bandit jalanan yang masih nekat, jadi kali ini jangan coba-coba beraksi lagi di kota Pahlawan," cetus Rudi kepada wartawan di Mapolrestabes Surabaya, Rabu (1/8/2018).

Rudi menambahan masyarakat diminta tidak resah saat beraktifitas mulai pagi hingga malam, karena polisi sudah bertindak tegas dengan membasmi bandit jalanan denga memberikan tindakan tegas dan terukur.

"Jika pelaku telah membahayakan petugas dan memgancam keselamatan jiwa masyarakat, kami akan tembak di tempat," ucap Rudi.

Perwira tiga melati dipundaknya ini juga meminta pada para bandit jalanan yang beraksi di wilayah hukum Surabaya namun belum tertangkap segera menyerahkan diri ke Polrestabes Surabaya atau Polsek Jajaran.

Sebab, pihaknya telah berhasil mengidentifikasi identitas sehingga akan terus dilakukan pengejaran.

"Harapan saya media bisa menyampaikan pesan saya atas sikap tegas serta memberikan warning ke para pelaku (kejahatan jalanan)," terang Rudi.

Sementara tugas yang sudah terselesaikan di Polrestabes Surabaya, yakni aksi penjambretan di Jalan Arjuna Surabaya dengan korban seorang mahasiswi atas nama Lanisya.

Dimana dua pelaku yang merampas tas korban sudah terungkap sama anggota Satreskrim Polsek Bubutan.

Dua pelaku itu Putra Setiawan (24) dan BW (14) sedangkan dari hasil pemeriksaan ternyata keduanya sudah beraksi di 25 TKP.

Untuk BW mengaku kalau dirinya terjun di kejahatan jalanan atas adanya ajakkan Putra, sampai BW biasa menjadi eksekutor merampas tas dan hanphone (HP) milik Lanisya. [beritajatim]

#BegalMotor
BERITA TERKAIT
Prabowo Kuasai Materi Debat Kedua
Cawapres Ma'ruf Amin Akan Hadir di Debat Kedua
Jokowi tak Punya Persiapan Khusus di Debat Kedua
(Jelang Debat Capres II) BPN: Jangan Klaim Berlebihan Soal Freeport
Debat II, Prabowo Santai & tak Akan Serang Jokowi
Waspada! Isu SARA Berpotensi Ganggu Proses Pemilu
Longsor, Lalu Lintas Padang-Solok Lumpuh Total

ke atas