OLAHRAGA

Kamis, 02 Agustus 2018 | 14:00 WIB

Menpora Tinjau Latihan Tim Basket Putra

Reza Adi Surya
Menpora Tinjau Latihan Tim Basket Putra
Menpora Imam Nahrawi meninjau latihan fisik tim basket putra Indonesia untuk Asian Games 2018 di Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. (Foto: kemenpora)

INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi meninjau latihan fisik tim basket putra Indonesia yang akan tampil di Asian Games 2018. Imam mengapresiasi apa yang telah dilakukan tim asuhan Fictor Roring tersebut.

Imam meninjau latihan fisik tim basket putra di Elite Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (2/8/2018) pagi. Dalam kunjungannya, Imam menilai semuanya berjalan dengan baik dan optimistis bisa meraih hasil bagus di Asian Games 2018.

"Hari ini saya berkunjung ke sini ingin melihat langsung optimistis tim basket putra. Saya optimistis tim basket putra kita sangat luar biasa," ujar Imam, di laman resmi Kemenpora.

"Mereka melihat bahwa selama ini proses try out sudah berjalan dengan baik. Mereka ini punya semangat baru untuk bisa lebih baik saat ajang Asian Games 2018," tambahnya.

Menpora berharap, semangat yang ditunjukkan tim basket putra bisa terus dipertahankan hingga Asian Games 2018 mendatang.

"Karenanya saya berharap perjuangan mereka ini betul-betul kita hargai sebagai sebuah proses panjang yang telah mereka lakukan. Mereka telah berjuang serta berkorban dan Asian Games adalah ajang pembuktian bagi sebuah proses perjuangan dan pengorbanan merekam," lanjut Imam.

"Sehingga apapun nanti mereka akan memberikan yang terbaik bagi negeri ini. Pada tahun 2023 kita akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia basket dan mereka nantilah yang mengawal itu semua," katanya.

"Yang terpenting adalah menjaga spirit kita dan menjaga psikologi kita. Terlebih lagi niat kita untuk memberikan yang terbaik karena kita main di rumah sendiri," tandasnya.

#Menpora #AsianGames2018 #Basket
BERITA TERKAIT
(Asian Para Games 2018) Menpora: Suporter Bisa Ubah Perak jadi Emas
Atlet Ini Selalu Salah Menyebut Nama Menpora
(Denmark Terbuka) Jumpa Ahsan/Hendra, Ini Kata Marcus/Kevin
(Denmark Terbuka) Ganda Putra Pastikan Satu Wakil di Final
(Denmark Terbuka) Gregoria Mariska Lolos ke Semifinal
(Denmark Terbuka 2018) Ahsan/Hendra Melaju ke Babak Semifinal
(Denmark Terbuka) Ini Kunci Kemenangan Tontowi/Liliyana

ke atas