NASIONAL

Jumat, 03 Agustus 2018 | 21:34 WIB

Kebakaran Gambut Bikin Warga Sampang Panik

Kebakaran Gambut Bikin Warga Sampang Panik
(Foto: Beritajatim)
INILAHCOM, Sampang - Kebakaran rumput kering (gambut) pada lahan kosong yang tak jauh dari perumahan Safira Regency (Pliyang), Jalan Jaksa Agung Suprapto, Sampang, Jumat (3/8/2018) malam. Peristiwa ini membuat warga di area perumahan tersebut panik.

Api terus membesar hingga tak mampu dipadamkan. Apalagi dengan terpaan angin yang cukup kencang membuat api semakin cepat menyebar.

Pantauan di lokasi, sejumlah warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sembari menunggu mobil pemadam kebakaran.


"Dugaan sementara penyebabnya karena cuaca siang ini panas sekali, sehingga gambut mudah sekali terbakar," kata Risky warga perumahan Syafira.

Sementara, kata Efan salah satu petugas pemadam kebakaran menjelaskan jika dalam mengatasi kebakaran lahan tersebut, pihaknya mengerahkan 8 orang personil dan 3 unit mobil Damkar.

"Beruntung, api sudah berhasil kami padamkan dan tidak sampai merembet ke perumahan," jelasnya.

Sementara berita ini dilansir pihak Damkar masih berada di lokasi bersama beberapa warga sekitar untuk memastikan tidak adanya api yang memungkinkan terjadinya kebakaran susulan lahan gambut tersebut.[beritajatim.com]
#Kebakaran
BERITA TERKAIT
Kebakaran, Empat Hektare Gunung Butak Dilalap Api
Objek Wisata di Sampang Kebakaran Akibat Rokok
Satelit Deteksi 846 Titik Api di Hutan Indonesia
Kebakaran, 3 Rumah di Bojonegoro Ludes
Kerugian Kebakaran di Pamekasan Puluhan Juta
Lima Toko di Pamekasan Ludes Dilalap Api
Tumpukan Kayu Terbakar, Warga Panik

ke atas