OLAHRAGA

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 09:49 WIB

Tinggalkan Red Bull, Ricciardo Gabung Renault

Arif Budiwinarto
Tinggalkan Red Bull, Ricciardo Gabung Renault
(Foto: express)

INILAHCOM, Jakarta - Daniel Ricciardo akan meninggalkan Red Bull di akhir musim balap 2018. Di musim selanjutnya, ia akan membalap untuk tim Renault.

Ricciardo telah mengonfirmasi bakal hengkang dari Red Bull di akhir musim ini. Pebalap 29 tahun telah membalap bagi Red Bull sejak 2014 lalu. Selama tiga musim balap, ia sudah memenangi tujuh seri dan dua kali finis di urutan tiga di musim 2014 dan 2016.

Sedangkan di musim balap 2018, pebalap asal Australia itu sudah memenangkan dua kemenangan di GP Tiongkok dan GP Monaco. Ia sementara menempati posisi lima di klasemen pebalap sementara dengan 118 poin, berselisih 95 poin dari pemimpin klasemen Lewis Hamilton.

Mulai musim balap 2019, Ricciardo memperkuat tim Renault. Ia akan berpasangan dengan Nico Hulkenberg. Sedangkan mantan rekan Hulkenberg di Renault, Carlos Sainz, akan menggantikan posisi Ricciardo di Red Bull.

"Ini mungkin salah satu keputusan paling sulit dalam karier saya sejauh ini. Tapi, saya pikir sekarang waktunya untuk mengambil tantangan baru dan segar," ujarnya seperti dikutip dari Express.

"Saya menyadari bahwa ada banyak hal yang harus dilakukan agar Renault bisa mencapai target mereka bersaing di level tertinggi. Tapi, saya terkesan dengan kemajuan mereka dalam waktu dua tahun."

"Dan saya tahu bahwa setiap kali Renault terjun ke olahraga, mereka akhirnya jadi juara," ia memungkasi.

#F1 #RedBull #Renault #Ricciardo
BERITA TERKAIT
Golden State Warriors Semakin Kokoh di Puncak
Pebalap Muda Spanyol Tewas Kecelakaan di Jerez
Misi Basket Kursi Roda Putri Indonesia di Thailand
(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) PBSI Evaluasi Penampilan Indonesia di Hong Kong
Capai Semifinal, Indonesia Sudah Penuhi Target
Shesar Kalah, Langkah Indonesia Terhenti
Juara IBL 2018-19, Stapac Jakarta Ukir Sejarah

ke atas