TEKNOLOGI

Sabtu, 04 Agustus 2018 | 19:00 WIB

Wuling Pamer Mobil Listrik Mungil di GIIAS 2018

Wuling Pamer Mobil Listrik Mungil di GIIAS 2018

INILAHCOM, Tangerang - Di ajang pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Wuling juga menampilkan mobil listrik mungil E100 dan Sport Utility vehicle (SUV) Baojun 530.

Penampilan mobil-mobil tersebut setidaknya mengubah wajah Wuling yang dalam setahun terakhir yang dikenal gencar memperkenalkan kendaraan keluarga Multi-purpose Vehicle (MPV) melalui seri Confero dan Cortez.

Brand Manager Wuling Motors Indonesia Dian Asmahani mengatakan bahwa membawa membawa model SUV sebagai upaya untuk mengetes pasar di Indonesia.

"Ingin dengar masukan konsumen tentang SUV dari Wuling," ujar Dian di arena GIIAS 2018, ICE BSD, Tangerang.

Dia mengatakan, potensi untuk memasarkan SUV di Indonesia cukup besar sehingga Wuling Indonesia mempertimbangkan untuk membawa model tersebut pada tahun depan.

Melalui tema Drive, Grow, dan Progress, Wuling Motors Indonesia hendak menggambarkan semangat, perkembangan dan langkah ke depan di pasar Indonesia.

Mereka juga membawa mobil listrik E100 untuk menunjukkan bahwa Wuling memiliki teknologi elektrifikasi yang siap dibawa ke Tanah Air.

"Kami siap jika peraturan pemerintah terkait mobil listrik juga siap," kata Dian.

Berkapasitas dua penumpang orang dewasa, Wuling E100 memiliki tenaga listrik hingga 29 kW. Torsinya mencapai 11 Nm yang mampu menempuh jarak sekira 155 kilometer dalam sekali isi.

Baterai E100 bisa dicas dalam waktu sekirtar 7 jam, pengecasannya pun dapat dilakukan sambil berjalan dengan teknologi Regenerative Braking System.

Pada dimensinya, E100 memiliki wheelbase 1.600 mm, tinggi 1.670 mm. Radius beloknya sekira 3,7 meter, sehingga bisa leluasa bermanuver meski dalam ruang sempit. Kecepatan maksimumnya adalah 100 hm/jam.

Wuling telah beroperasi di Indonesia selama satu tahun dengan menjual lebih dari 14.000 unit kendaraan MPV, serta membuka 80 diler yang tersebar di seluruh Tanah Air.

"Memasuki usia satu tahun di Indonesia, Wuling berkembang dengan cepat. Diawali dari peluncuran dua produk MPV yakni seri Confero dan Cortez, pertumbuhan jaringan resmi yang mencapai 80 deiler, hingga memperoleh sambutan positif masyarakat yang membawa Wuling masuk ke dalam jajaran 10 merek otomotif teratas," kata Cindy Cai, Vice President of Vehicle, Sales, Service and Marketing (VSSM) Wuling Motors.

#Wuling #GIIAS2018
BERITA TERKAIT
Mengubah Sketsa jadi Foto Sungguhan via Nvidia
Gameplay Kedua Game Sekiro: Shadows Die Twice
Seperti Ini Samsung Notebook 9 Pro
(Punya Tampilan Lebih Atletis) Porsche Luncurkan Cayenne Coupe Generasi Ketiga
(Kompetisi eSports Tingkat Perguruan Tinggi) IEL University Series 2019 Masuki Babak Penyisihan
PUBG Mobile Batasi Waktu Bermain Maksimal 6 Jam
Redmi Note 7 Pro Belum Pasti Hadir di Indonesia

ke atas