OLAHRAGA

Minggu, 05 Agustus 2018 | 08:10 WIB
(Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018)

Gagal Penuhi Target, PBSI Minta Maaf

Andi Putra
Gagal Penuhi Target, PBSI Minta Maaf
(Foto: PBSI)
INILAHCOM, Nanjing - Indonesia meraih satu medali perunggu di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 lewat pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Nanjing Youth Stadium, Sabtu (4/8/2018) kemarin, pasangan unggulan kelima ini dikalahkan wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, dengan skor 12-21, 21-23.

Hasil ini tidak sesuai dengan target yang ditetapkan oleh PBSI yaitu satu medali emas. Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, yang menjadi andalan Indonesia untuk meraih gelar harus terhenti di babak perempatfinal oleh wakil Jepang Takeshi, Kamura/Keigo Sonoda, dua set langsung 19-21, 18-21.


Meski meraih hasil yang mengecewakan Susi meminta semua pemain untuk bangkit dan bekerja keras lagi karena setelah kejuaraan dunia ini mereka sudah dinanti Asian Games 2018.

"Hasil ini memang tidak sesuai dengan target kami yaitu satu gelar juara. Saya sebagai Kabid Binpres dan manajer tim minta maaf kepada masyarakat Indonesia karena belum bisa memberikan hasil terbaik," ujar Susi dikutip dari laman Badmintonindonesia.org.

"Kami tentunya sedih dan kecewa dengan hasil ini, tetapi kami harus bangkit dan bekerja keras lagi untuk pertandingan berikutnya, terutama Asian Games yang sudah di depan mata," tandas Susi.
#KejuaraanDunia #Bulutangkis
BERITA TERKAIT
Hasil Drawing Bulutangkis Beregu Asian Games 2018
Wushu Kembali Tambah Medali Indonesia
Siman Sudartawa Gagal Raih Medali
Tim Bulutangkis Putra Maju ke Semifinal
(Polo Air Putri Asian Games 2018) Dikalahkan Kazakhstan, Indonesia Tersingkir
Indonesia Kerap Raih Emas Saat Ditonton Presiden
Jonatan Tumbang, Indonesia Mainkan Partai Keempat

ke atas