OLAHRAGA

Minggu, 05 Agustus 2018 | 08:32 WIB
(Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018)

Susy Susanti Apresiasi Pencapaian Ganda Putri

Andi Putra
Susy Susanti Apresiasi Pencapaian Ganda Putri
(Foto: PBSI)
INILAHCOM, Nanjing - Kabid Binpres PBSI, Susy Susanti, memuji penampilan sektor ganda putri yang berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2018 yang dihelat di Nanjing Youth Olympic Stadium, Nanjing, Tiongkok.

Sektor ganda putri Indonesia berhasil mengirim wakil terbanyak di babak perempatfinal dengan tiga wakil yaitu Greysia/Apriyani, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Namun langkah ganda putri Indonesia dihentikan oleh wakil Jepang, dua wakil terhenti di babak perempatfinal, Rizki/Della dikalahkan Koharu Yonemoto/Shiho Tanaka dengan skor 21-17, 12-21, 15-21 serta Anggia/Ketut ditundukkan unggulan kedua, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, dengan skor 17-21, 15-21.


Sedangkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dikalahkan oleh wakil Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara, di babak semifinal dengan skor 12-21, 21-23. Indonesia pun pulang dengan membawa satu medali perunggu, jauh dari target yang dicanangkan PBSI.

Meskipun demikian, Susy tetap mengapresiasi perjuangan tim ganda putri. Ia juga ganda putri Indonesia bisa memberikan hasil yang lebih baik di Asian Games 2018.

"Saya melihat progres di sektor ganda putri dari segi teknik permainan. Hanya sayang masih kurang di power, fisik dan ketahanan dan kesabaran dalam melawan pasangan Jepang. Semoga di Asian Games bisa memberikan hasil yang lebih baik lagi," kata Susi dikutip dari Badmintonindonesia.org.
#KejuaraanDunia #Bulutangkis
BERITA TERKAIT
Hasil Drawing Bulutangkis Beregu Asian Games 2018
Misi Tim Putra Ulangi Pencapaian Asian Games 1998
Penentu Indonesia ke Final, Ini Kata Fajar/Rian
Fajar/Rian Loloskan Indonesia ke Final
Suka Duka Volunteer Asian Games 2018
Kalahkan Nishimoto, Ini Kata Jonatan
Transport Area GBK Bikin Pengunjung Kecewa

ke atas