NASIONAL

Senin, 06 Agustus 2018 | 00:54 WIB

Buron Pencurian Hewan Dibekuk di Gresik

Happy Karundeng
Buron Pencurian Hewan Dibekuk di Gresik
(Foto: Beritajatim)

INILAHCOM, Gresik - Kapolsek Ujung Pangkah AKP Sujiran mengatakan Ainul Fasikin (33), DPO tersangka kasus pencurian hewan akhirnya berhasil dibekuk di Gresik. Ainul diamankan di exit Jalan Tol Kebomas oleh tim gabungan Satreskrim Polsek Ujung Pangkah, dan Polres Gresik.

"Penangkapan tersangka berawal saat anggota Satreskrim Polsek Ujung Pangkah, Gresik, memperoleh informasi bahwa tersangka terlihat mengendarai sepeda motor di sekitar Brondong, Lamongan," katanya di Gresik, Minggu (5/8/2018).

Mendapat informasi tersebut, sejumlah anggota polisi melakukan pencegatan di daerah Desa Sekapuk, Kecamatan Ujung Pangkah, Gresik. Namun, saat hendak disergap tersangka mengetahui dibuntuti polisi. Fasikin malah melaju dengan sepeda motor yang dikendarai.

"Anggota Polsek Ujung Pangkah menghubungi Pos Lantas Polres Gresik di Bunder, untuk membantu melakukan penghadangan di exit jalan tol Kebomas, Gresik. Tersangka memang DPO kasus pencurian hewan di beberapa wilayah Polsek. Tersangka kami gelandang ke Mapolsek Ujung Pangkah untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan di lapangan," bebernya.

Sebelum tertangkap, tersangka terlibat dalam kasus puluhan pencurian hewan di wilayah hukum Polsek Ujung Pangkah.

"Selain mengamankan tersangka kami juga meminta sejumlah saksi yang menjadi korban kehilangan hewan piarannya," tandas AKP Sujiran. [beritajatim]

#Buron #PencurianHewan
BERITA TERKAIT
Karena Kata Kampung, Hakim Arief-BW Debat Panas
370 Rumah di Konawe Terbawa Arus Banjir
Jokowi Ratas Persiapan Kunker ke KTT ASEAN & G20
Tim Hukum Prabowo Batal Hadirkan Saksi dari Aparat
MK Minta Setop Istilah DPT Manipulatif Palsu
Banjir Konawe, Gas 3 Kg Dijual Seharga Rp100 Ribu
(Darmayanti Lubis) Jangan Khianati Reformasi dengan Melanggar Pemilu

kembali ke atas