OLAHRAGA

Minggu, 05 Agustus 2018 | 21:36 WIB

Dovizioso Juara di MotoGP Ceko

Reza Adi Surya
Dovizioso Juara di MotoGP Ceko
Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: MotorSport)

INILAHCOM, Brno - Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso menjadi juara di MotoGP Ceko. Posisi kedua ditempati rekan setimnya, Jorge Lorenzo.

Dalam balapan di Sirkuit Brno, Minggu (5/8/2018) malam, Rossi menyodok ke posisi terdepan selepas start. Pebalap Italia itu memulai balapan dari posisi kedua. Dovizioso mampu merebut posisi terdepat di tikungan ketiga.

Kecelakaan terjadi di awal-awal balapan yang melibatkan Maverick Vinales, Bradley Smith, dan Stefan Bradl. Vinaels dan Bradl tak bisa melanjutkan balapan.

Memasuki lap keempat, Dovizioso masih memimpin di depan diikuti Rossi dan Lorenzo.

Satu lap berikutnya, posisi tiga teratas berubah setelah Marquez berhasil menyalip Lorenzo di posisi tiga.

Rossi menyalip Dovizioso di lap ketujuh. Beberapa lap kemudian, Dovizioso kembali mampu mengambil posisi terdepan dari Rossi. Lorenzo turun ke posisi empat setelah disalip Cal Crutchlow.

Memasuki lap ke-16, Lorenzo menyodok ke posisi tiga melewati Crutchlow. Di lap ke-19, Lorenzo mampu menyalip Dovizioso di depan, tapi tak lama berselang Dovizioso kembali berada di depan.

Pada akhirnya Dovizioso menyentuh garis finis pertama diikuti Lorenzo dan Marquez. Sementara Rossi gagal naik podium di posisi keempat.

Kemenangan ini membawa Dovizioso duduk di peringkat tiga klasemen mengemas 113 poin. Sementara Marquez masih di posisi teratas dengan 181 poin. Posisi dua ditempat Rossi dengan 132 poin.

Hasil MotoGP Ceko


#MotoGP #Ceko
BERITA TERKAIT
Marquez Tercepat di MotoGP Thailand
Marquez Rebut Pole Position di MotoGP Thailand
Hafiz/Gloria Perbaiki Defense di Denmark Terbuka
(Turnamen Denmark Terbuka 2018) Fajar/Rian Wakil Kedua Indonesia yang Mundur
Anggia/Della Mundur dari Denmark Terbuka 2018
Wamen ESDM Lepas Pelari ITB Ultra Marathon 2018
Asian Para Games 2018 Resmi Berakhir

ke atas