OLAHRAGA

Minggu, 05 Agustus 2018 | 22:00 WIB
(Kejuaraan Dunia)

China dan Jepang Raih Dua Emas

Reza Adi Surya
China dan Jepang Raih Dua Emas
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Nanjing - China dan Jepang sama-sama meraih dua medali emas di Kejuaraan Dunia 2018. Satu medali emas lain diraih Spanyol.

Sebelum partai final dimulai di Najing Youth Olympic Stadium, Minggu (5/8/2018), China dan Jepang sudah dipastikan meraih satu medali emas karena di ganda putri mempertemukan sesama pasangan Jepang, sementara di ganda campuran mempertandingkan sesama pasangan China.

Di ganda putri, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara mengalahkan rekan senegaranya yang merupakan unggulan kedua, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 19-21, 21-19, dan 22-20.

Di ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong menundukkan kompatriotnya, Wang Yi Lyu/Huang Dongping, 21-17 dan 21-19.

Medali emas kedua Jepang dipersembahkan tunggal putra Kento Momota setelah menundukkan wakil China, Shi Yuqi, dua gim langsung 21-11 dan 21-13.

Sementara itu, medali emas kedua China diraih ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen dengan menundukkan pasangan Jepang, Takeshi Kamuro/Keigo Sonoda, 21-12 dan 21-19.

Satu-satunya medali emas yang tak jatuh ke tangan China dan Jepang adalah di nomor tunggal putri. Carolina Marin (Spanyol) menundukkan pemain India, P.V Sindhu, 21-19 dan 21-10.

Indonesia hanya meraih satu medali perunggu melalui ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Hasil tersebut meleset dari target PBSI yang menargetkan satu medali emas.

#KejuaraanDunia
BERITA TERKAIT
Golden State Warriors Semakin Kokoh di Puncak
Pebalap Muda Spanyol Tewas Kecelakaan di Jerez
Misi Basket Kursi Roda Putri Indonesia di Thailand
(Badminton Asia Mixed Team Championships 2019) PBSI Evaluasi Penampilan Indonesia di Hong Kong
Capai Semifinal, Indonesia Sudah Penuhi Target
Shesar Kalah, Langkah Indonesia Terhenti
Juara IBL 2018-19, Stapac Jakarta Ukir Sejarah

ke atas