OLAHRAGA

Minggu, 05 Agustus 2018 | 22:00 WIB
(Kejuaraan Dunia)

China dan Jepang Raih Dua Emas

Reza Adi Surya
China dan Jepang Raih Dua Emas
(Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Nanjing - China dan Jepang sama-sama meraih dua medali emas di Kejuaraan Dunia 2018. Satu medali emas lain diraih Spanyol.

Sebelum partai final dimulai di Najing Youth Olympic Stadium, Minggu (5/8/2018), China dan Jepang sudah dipastikan meraih satu medali emas karena di ganda putri mempertemukan sesama pasangan Jepang, sementara di ganda campuran mempertandingkan sesama pasangan China.

Di ganda putri, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara mengalahkan rekan senegaranya yang merupakan unggulan kedua, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, 19-21, 21-19, dan 22-20.

Di ganda campuran, Zheng Siwei/Huang Yaqiong menundukkan kompatriotnya, Wang Yi Lyu/Huang Dongping, 21-17 dan 21-19.


Medali emas kedua Jepang dipersembahkan tunggal putra Kento Momota setelah menundukkan wakil China, Shi Yuqi, dua gim langsung 21-11 dan 21-13.



Sementara itu, medali emas kedua China diraih ganda putra Li Junhui/Liu Yuchen dengan menundukkan pasangan Jepang, Takeshi Kamuro/Keigo Sonoda, 21-12 dan 21-19.

Satu-satunya medali emas yang tak jatuh ke tangan China dan Jepang adalah di nomor tunggal putri. Carolina Marin (Spanyol) menundukkan pemain India, P.V Sindhu, 21-19 dan 21-10.

Indonesia hanya meraih satu medali perunggu melalui ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Hasil tersebut meleset dari target PBSI yang menargetkan satu medali emas.
#KejuaraanDunia
BERITA TERKAIT
Misi Tim Putra Ulangi Pencapaian Asian Games 1998
Penentu Indonesia ke Final, Ini Kata Fajar/Rian
Fajar/Rian Loloskan Indonesia ke Final
Suka Duka Volunteer Asian Games 2018
Kalahkan Nishimoto, Ini Kata Jonatan
Transport Area GBK Bikin Pengunjung Kecewa
Mau Pernak-pernik Asian Games? Yuk ke Super Store

ke atas