NASIONAL

Senin, 06 Agustus 2018 | 09:41 WIB

Tumpukan Kayu Terbakar, Warga Panik

Tumpukan Kayu Terbakar, Warga Panik
(Foto: beritajatim)
INILAHCOM, Tuban - Sejumlah warga yang tinggal di kawasan Gang TPA, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban dini hari tadi dibuat kaget karena adanya kebakaran di wilayah tersebut, Senin (6/8/2018) dini hari.

Warga yang mengetahui kebakaran tersebut langsung melaporkan kepada petugas PMK dari Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban. Api yang membesar berhasil dikuasai dan dipadamkan oleh petugas dalam waktu sekitar 2 jam.

"Kita mendapatkan laporan ada kebakaran sekitar pukul 02.00 Wib. Kemudian tim langsung kita luncurkan ke lokasi," terang Joko Ludiono, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tuban.


Kebakaran tersebut berada di belakang rumah milik Samsul, Kelurahan Gedongombo, Kecamatan Semanding. Api dengan cepat membesar lantaran yang terbakar adalah tumpukan kayu kering yang biasa digunakan sebagai kayu bakar.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 04.20 Wib dengan menggunakan dua unit mobil PMK dan sebanyak empat rit air. Tidak ada korban jiwa maupun korban luka dalam kejadian ini," tambahnya.

Joko Ludiono memaparkan bahwa dalam satu hari kemarin terjadi empat laporan kebakaran. Banyaknya kebakaran akhir-akhir ini penyebabnya diperkirakan karena sudah memasuki musim kemarau.

"Disamping kekeringan juga terdapat dampak lain, yaitu kebakaran hutan atau pemukiman. Selama kemarau sejak Juli kemarin sudah ada 15 kejadian," pungkasnya. [beritajatim]
#kebakaran
BERITA TERKAIT
Kebakaran, Empat Hektare Gunung Butak Dilalap Api
Objek Wisata di Sampang Kebakaran Akibat Rokok
Satelit Deteksi 846 Titik Api di Hutan Indonesia
Kebakaran, 3 Rumah di Bojonegoro Ludes
Kerugian Kebakaran di Pamekasan Puluhan Juta
Lima Toko di Pamekasan Ludes Dilalap Api
Jangan Jadikan Polemik Bencana Nasional Lombok

ke atas