OLAHRAGA

Senin, 06 Agustus 2018 | 18:29 WIB

Basket Filipina Batal Mundur dari Asian Games 2018

Arif Budiwinarto
Basket Filipina Batal Mundur dari Asian Games 2018
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Timnas bola basket putra Filipina batal mundur dari Asian Games 2018. Mereka akan mengiriman daftar pemain pekan ini.

Sebelumnya, timnas basket putra Filipina sempat menyatakan mundur dari Asian Games 2018 setelah sepuluh pemain Filipina yang tergabung dalam Samahang Basketbol ng Pilipinas (SBP) mendapat hukuman dari Federasi Bola Basket Internasional (FIBA).

Diantara pemain yang dihukuman FIBA menyatakan mundur dari timnas basket disebabkan tengah berkonsentrasi mengajukan banding kepada FIBA.

Namun, Minggu (5/8/2018) kemarin, Filipina telah mengirimkan surat kepada Panitia Penyelenggara Asian Games (INASGOC) yang isinya menyatakan bahwa mereka batal mundur dari event empat tahunan tersebut.

"Ini adalah pernyataan resmi dari kami bahwa Filipina akan mengirimkan timnas basketnya ke Asian Games. Kami akan mengirimkan daftar nama-nama pemain esok hari untuk diverifikasi dan dipertimbangkan," ujar Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Filipina, Patrick C. Gregorio, dalam pernyataan tertulisnya.

Kembalinya Filipina tidak akan mengubah hasil pengundian awal yang dilakukan INASGOC beberapa waktu lalu di Jakarta. Filipina masuk di Grup B bersama Suriah, Uni Emirat Arab dan Iran.

#AsianGames #Basket
BERITA TERKAIT
CLS Knights Kembali Takluk di Tangan Saigon Heat
Srikandi Cup 2018-19 Resmi Bergulir
Danny Masrin Siap Arungi Indonesia Master 2018
Indonesia Masters 2019 Digelar Januari Mendatang
Kevin/Marcus Raih Penghargaan Pemain Putra Terbaik
(Jelang BNI Indonesian Masters 2018) Shubhakar Sharma Raih Titel Pegolf Nomor Satu Asia
Indonesia Bidik Satu Gelar di World Tour Finals

ke atas