BOLA

Senin, 06 Agustus 2018 | 19:26 WIB

Inilah Juara Dunia FIFA eWorld Cup 2018

Arif Budiwinarto
Inilah Juara Dunia FIFA eWorld Cup 2018
(Foto: bbc)
INILAHCOM, London - Pemuda asal Arab Saudi, Mosaad Aldossary, menjadi orang pertama yang menjuarai Piala Dunia Elektronik. Ia mengalahkan 23 pemain di putaran final.

Piala Dunia Elektronik lahir dari gagasan pengembang game olahraga sepakbola kenamaan dunia Electronics Arts (EA) dan FIFA sejak 2017 lalu.

EA dan FIFA memililih 128 peserta terbaik dari seluruh dunia (64 pemain dari PlayStation 4 dan 64 pemain Xbox One). Mereka akan melanjutkan pertandingan ke EA Sports FIFA 18 Global Series Playoff, lalu ke FIFA eWorld Cup Grand Final 18.

23 gamers dari 19 negara tampil di babak Grand Final yang berlangsung di The O2, London, Minggu (5/8/2018). Di akhir turnamen hanya menyisakan dua gamers untuk bertarung menjadi yang terbaik, mereka adalah Mosaad Aldossary asal Arab Saudi dan Stefano Pinna asal Belgia.

Dalam pertandingan menggunakan format dua leg, Aldossary yang menggunakan nama panggung Msdossary mampu mengalahkan Pinna dengan skor agregat 4-0.


Atas keberhasilannya itu, Aldossary yang merupakan pemain Xbox One berhak menyandang gelar Juara Dunia Piala Dunia Elektronik 2018 serta membawa pulang hadiah uang 250 ribu dolar AS (3,61 miliar Rupiah).

"Kemenangan ini merupakan jerih payah dan dedikasi tim saya untuk kejuaraan ini," ujar Aldossary.

"Sangat luar biasa melihat perkembangan pertandingan game FIFA, tetapi ini tak pernah saya bayangkan sebelumnya."

"Menjuarai Grand Final Piala Dunia Elektronik dan menjadi juara dunia adalah impian saya yang jadi nyata, teman-teman saya, keluarga dan suporter."

"Mendapat kesempatan memengkan Piala Dunia Elektronik di depan penonton adalah luar biasa sulit dipercaya. Saya benar-benar sulit berkata-kata di momen seperti ini," dia memungkasi.

Sumber: BBC
#PialaDuniaElektronik #eWorldCup
BERITA TERKAIT
Ozil Ingin Belajar dari Juara Dunia eWorld Cup
Allegri Komentari Laga Debut Ronaldo di Juve
Chelsea Bikin Sarri Khawatir Selama 15 Menit
Emery dan Start Terburuk Arsenal Dalam 32 Tahun
Napoli Atasi Lazio 2-1 di Olimpico
Messi Dua Gol, Barca Bekuk Alaves 3-0
(Grup E Sepak bola Putra Asian Games 2018) Korea Kalah dari Malaysia Bikin Son Sangat Malu

ke atas