BOLA

Selasa, 07 Agustus 2018 | 11:08 WIB

Simpati Mesut Ozil untuk Korban Gempa Lombok

Arif Budiwinarto
Simpati Mesut Ozil untuk Korban Gempa Lombok
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Musibah gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat, menggugah simpati khalayak luas, tanpa kecuali dunia sepakbola.

Gempa bumi dengan kekutan 7 SR mengguncang Lombok, Minggu (5/8/2018) malam WITA. Getaran gempa juga dirasakan di pulau Bali. BMKG sempat menyatakan gempa di kedalaman 15 KM di bawah permukaan laut tersebut berpotensi tsunami, meki pada akhirnya peringatan tersebut dicabut.

Sampai berita ini diturunkan sudah 91 orang dinyatakan meninggal dunia serta ratusan lainnya mengalami luka-luka. Jumlah korban kemungkinan masih bisa bertambah pasalnya proses pencarian dan evakuasi masih terus berlangsung.

Ucapan doa dan simpati mengalir bagi korban gempa bumi Lombok dari seluruh penjuru dunia, tak terkecuali dari dunia sepakbola. Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, menuliskan ucapan simpati dan mendoakan yang terbaik bagi semua warga Lombok yang tertimpa musibah gempa bumi.

"Terkejut dan sedih mendengar gempa bumi yang baru-baru ini terjadi lagi di Indonesia dimana saya selalu mendapatkan dukungan penuh. Saya menyertakan Anda orang-orang baik di doa saya," demikian kicau akun @MesutOzil1088.

Dari dalam negeri, bek Persib Bandung asal Serbia, Bojan Malisic, juga menuliskan ungkapan simpati untuk korban gempa di Lombok. Ia mengunggah foto hitam putih beberapa pemain Persib tengah mengheningkan cipta sebelum memulai latihan disertai tulisan "Doa untuk Lombok".

Pray for Lombok

Sebuah kiriman dibagikan oleh Bojan Malii official account (@bojanmali) pada

Sedangkan dari gelaran Piala AFF U-16 2018, timnas Indonesia U-16 mengenakan pita hitam di lengan kiri sebagai bentuk duka cita dan simpati saat berhadapan dengan Kamboja U-16 di pertandingan terakhir Grup A di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (6/8/2018) malam kemarin.

Dalam pertandingan tersebut skuad asuhan Fakhri Husaini menang telak 4-0 dan memastikan diri melangkah ke babak semifinal dengan status juara grup.

Di akhir pertandingan, Panpel Piala AFF U-16 2018 mendonasikan semua pemasukan hasil penjualan tiket pertandingan hari itu untuk membantu korban gempa Lombok. Bantuan secara simbolis diberikan oleh Fakhri Husaini kepada perwakilan Asprov PSSI Nusa Tenggara Barat.

#Arsenal #Ozil #Gempa #Lombok
BERITA TERKAIT
Emery Akui Arsenal Menang dengan Susah Payah
MU dan Arsenal Amankan Tiga Poin di Kandang
Catatan yang Tercipta Usai MU Diimbangi Arsenal
Mourinho: MU Cetak Semua Gol, tapi Hasilnya Seri
Mourinho Frustrasi MU Imbang dengan Arsenal
Imbangi MU, Emery: Bukan Hasil yang Buruk
Arsenal Lepas Welbeck Gratis di Akhir Musim?

ke atas