BOLA

Selasa, 07 Agustus 2018 | 20:07 WIB

Di Yaman, Main Bola di Bawah Lesatan Misil Perang

Arif Budiwinarto
Di Yaman, Main Bola di Bawah Lesatan Misil Perang
(Foto: twitter)

INILAHCOM, Jakarta - Bermain sepakbola dalam kepungan asap dan nyala cerawat sudah jadi pemandangan lumrah. Di Yaman, pertandingan sepakbola berlansung di bawah lesatan misil.

Pemandangan tidak bisa itu diunggah akun Twitter @LostWeapons tanggal 4 Agustus kemarin. Dalam video berdurasi 25 detik tampak sejumlah orang tengah menyaksikan sebuah pertandingan sepakbola malam hari di lapangan dengan penerangan lampu sorot.

Tak lama kemudian dari kejauhan langit terlihat kilatan cahaya yang belakangan diketahui sebagai misil meluncur cepat melintas tepat di atas lapangan pertandingan sepak bola.

Tanpa ada rasa khawatir sedikitpun, para pemain dan penonton serta komentator asik saja menikmati pertandingan sepakbola. Hal tersebut seakan sudah jadi pemandangan biasa di Yaman.

Masih dari unggahan akun yang sama, diperoleh keterangan empat misil yang melintas di atas lapangan sepakbola itu merupakan misil milik tentara Arab Saudi, Saudi Astros MLRS, yang diluncurkan untuk mendukung tentara di wilayah Baqam di Saada, Yaman.

Konflik bersenjata di Yaman memasuki tahun keempat dan belum ada tanda-tanda berakhir. Serangan udara Arab Saudi semakin intensif menargetkan kelompok Houthi yang menjadi opsisi di Yaman.

Selama tiga tahun intervensi militer Arab Saudi telah melakukan 16.749 serangan udara terhadap Yaman. Dari lebih 10.000 kematian dalam konflik Yaman, dua pertiganya tewas akibat serangan udara Saudi.

#Yaman
BERITA TERKAIT
Cetak Hatrik, Salah Tolak Penghargaan MOTM
Gagal Kalahkan Torino, Milan Tidak Bermain Buruk
Jika Ingin Bersaing di Liga Madrid Butuh Hal Ini
Alasan Persija Tunda Pawai Juara Liga 1 2018
(Leg II Final Copa Libertadores 2018) Kalahkan Boca, River Plate Juara Copa Libertadores
Milan Gagal Taklukkan Torino di San Siro
Bertahan di Liga 1 PS TIRA Luas Biasa!

ke atas