METROPOLITAN

Rabu, 08 Agustus 2018 | 09:59 WIB

Bentrok Suporter, Polisi Tetapkan 2 Tersangka

Happy Karundeng
Bentrok Suporter, Polisi Tetapkan 2 Tersangka
Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan pihaknya telah menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus bentrokan antara pendukung tim sepakbola Persitara dengan warga Ciracas, Jakarta Timur yang mengakibatkan satu orang tewas pada Sabtu (4/8/1018).

"Sudah, sudah kita tetapakan dua orang ya sebagai tersangka atas tawuran itu," katanya di Mapolda Metro Jaya, Selasa (8/8/2018).

Meski demikian Nico enggan membeberkan identitas dua orang tersangka itu. Ia pun berharap bangsa Indonesia mendukung rasa sportifitas yang tinggi dalam olah raga.

"Kami Polda Metro menghimbau kepada seluruh masyarakat yang diikat dalam bentuk persatuan, dalam ormas apalagi masalah sepakbola ini fanatisme berlebihan ini bisa dikendalikan oleh pimpinan masing-masing, seyogyanya olahraga adalah sportifitas, sehingga jangan gara-gara oknum satu dua orang menciderai sportifitas. Indonesia sebentar lagi Asian Games sehingga layak kalau Jakarta ini aman," imbaunya.

Sebagaimana diberitakan, bentrokan antara pendukung kesebelasan Persitara dengan warga Ciracas terjadi di sepanjang Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur.

Bentrok diduga pecah akibat ulah oknum pendukung klub sepak bola yang melakukan penjarahan warung kopi di sekitar Ciracas, saat dalam perjalanan menuju stadion yang terletak di Markas Komando Brigadir Infanteri (Brigif), Cijantung.

Puncaknya, konvoi pendukung Persitara diamuk oleh warga di sekitar yang geram dengan ulah suporter tersebut.

Seorang suporter yang tidak dapat menyelamatkan diri terluka parah dikeroyok warga, dan sudah dilarikan ke Rumah Sakit Pasar Rebo. [rok]

#Pembunuhan
BERITA TERKAIT
Polisi Cegah Nur Mahmudi ke luar Negeri
Awal Pekan, Jakarta Diprediksi Hujan Sejak Siang
Lepas Kontingen LP3KD, Anies: Jakarta Harus Menang
Kapolda Metro Kembali Lakukan Rotasi Jabatan
Siang Hingga Malam, Hujan Lokal Bakal Guyur Jaktim
Ini Perkembangan Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet
Polisi Tangkap Spesialis Penodong di Tanah Abang

ke atas