GAYA HIDUP

Rabu, 08 Agustus 2018 | 17:25 WIB

Indonesia Masuk Lima Besar Penghasil Kopi di Dunia

Mia Umi Kartikawati
Indonesia Masuk Lima Besar Penghasil Kopi di Dunia
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Indonesia menempati posisi Iima besar sebagai negara produsen kopi terbesar di dunia pada musim tanam 2016-2017.

Indonesia memiIiki potensi komoditi kopi yang sangat berniIai sejalan dengan produksi kopi domestik Indonesia yang meningkat hingga 5 persen per tahunnya. Namun Indonesia pun menghadapi tantangan untuk dapat terus berkembang menjadi eksportir kopi.

MuIai dari pengembangan kualitas tanaman untuk menghadapi pemanasan global, memperluas persebaran area produksi hingga menciptakan teknologi berkelanjutan untuk penanaman kopi.

AEKI memiliki visi untuk dapat mempersatukan para pengusaha di industri kopi untuk dapat bersama sama tumbuh dan mengembangkan potensi dari komoditas ini.

"Kehadiran kami di Pekan Raya Indonesia 2018 merupakan salah satu Iangkah nyata yang membuktikan komitmen kami untuk dapat merangkul berbagai Iapisan masyarakat untuk mengetahui Iebih banyak mengenai industri kopi tanah air, papar Mulyanto, pengurus AEKI, di Jakarta, Rabu, (08/08/2018).

Sejalan dengan hal itu. Kecintaan terhadap kopi di Indonesia semakin tinggi. Buktinya, semakin banyak coffe shop yang menjamur di sudut - sudut kota dengan menawarkan beragam keunggulan kopi khas Indonesia.

Tidak hanya itun coffe shop hadir untuk menemani kaum muda menghabiskan waktu bersama orang - orang tercinta atau hanya sekedar untuk menyelesaikan pekerjaan sambil ditemani secangkir kopi hangat.(tka)

#Indonesia #kopi #lima #besar #dunia
BERITA TERKAIT
Lima Pilar STBM Penting untuk Daerah Bencana
Sejumlah Daerah Raih Penghargaan Sanitasi Terbaik
(Kesehatan Anak Indonesia) 50 Persen Anak Tak Cuci Tangan dengan Baik
Kopi, Mie, dan Roti Khas Aceh jadi Andalan
Lima Desainer Lokal Siap Hadir di JFW 2019
Masyarakat Indonesia Kurang Peduli Kesehatan
Perempuan Indonesia Miliki Kecantikan Kulit Alami

ke atas