DUNIA

Rabu, 08 Agustus 2018 | 17:30 WIB

Toko Online Jual Perhiasan dari Gading Gajah

Toko Online Jual Perhiasan dari Gading Gajah
Produk-produk dari gading gajah dipamerkan di sebuah tempat pembuatan perhiasan di Hong Kong, 23 Oktober 2015. (Foto: yahoo)

INILAHCOM, Singapura--Sebuah toko online di Singapura bikin gempar warga. Pasalnya, toko itu menjual perhiasan yang terbuat dari gading gajah.

AFP yang dikutip VOA, Rabu (8/8/2018) melaporkan, aktivis perlindungan hak-hak satwa, menghantam toko itu karena menawarkan produk-produk yang terbuat dari gajah-gajah yang "disiksa".

Ivory Lane menawarkan anting-anting seharga $120, dan kalung seharga $585. Toko itu bersikeras produknya terbuat dari gading yang diperoleh sebelum 1990, ketika larangan internasional untuk perdagangan gading mulai berlaku.

Mengekspor dan mengimpor produk-produk yang terbuat dari gading masih legal di Singapura asalkan gading didapat sebelum larangan diberlakukan.

Tetapi konsumen di negara kota itu bereaksi keras, membanjiri halaman Facebook dengan ratusan komentar marah dan menuntut toko ditutup.

Permintaan gading, khususnya di Asia, secara signifikan ikut menyebabkan penurunan populasi gajah di seluruh dunia. [voa/lat]

#toko #gading #gajah
BERITA TERKAIT
Ormas Pro Trump Todongkan Senjata ke 300 Imigran
Prabowo-Sandi dan PKS Unggul di Arab Saudi
WHO: Bentrokan di Tripoli Tewaskan 220 Orang
Isu Nuklir Korut Bayangi Menhan Jepang ke AS
Wartawati Tewas Saat Kerusuhan di Irlandia Utara
Tiket Olimpiade 2020 Bisa Diperoleh Mulai 9 Mei
Lapor Pelecehan Seksual, Perempuan Dibakar Mati

kembali ke atas