NASIONAL

Kamis, 09 Agustus 2018 | 02:04 WIB

Khofifah Kirim 3 Pikap Logistik ke Lombok

Khofifah Kirim 3 Pikap Logistik ke Lombok
(Foto: Beritajatim)
INILAHCOM, Surabaya - Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur terpilih periode 2019-2024 turut terenyuh dan tergerak hatinya atas bencana gempa bumi yang terjadi di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Oleh sebab itu, hari ini, Rabu (8/8), Khofifah bersama Pengurus Pusat Muslimat NU mengirimkan bantuan berupa logistik langsung ke Lombok Utara guna membantu meringankan korban gempa yang saat ini masih mengungsi.

Tim Humas Khofifah Indar Parawansa, Trisnadi Marjan menyampaikan bantuan untuk korban gempa tiba pagi ini dan langsug disalurkan ke dua titik desa pengungsian.

"Hari ini kami langsung salurkan bantuan dari Bu Khofifah dan PP Muslimat NU ke Desa Pemenang dan Desa Pandanan Kecamatan Pemenang," ucap Trisnadi lewat sambungan telepon.

Isi logistik bantuan yang dikirimkan meliputi roti dan sejumlah bahan makanan siap makan, baju layak pakai, pakaian dalam, dan juga selimut.


Seluruh bantuan logistik yang disalurkan mencapai tiga mobil pikap penuh. Bantuan ini merupakan aksi spontanitas yang dilakukan Khofifah bersama PP Muslimat NU.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa titik penyaluran bantuan sengaja dilakukan di dua titik tersebut lantaran di wilayah itu terbilang parah dan membutuhkan bantuan.

"Kondisi di lapangan sangat memprihatinkan. Mereka masih mengungsi karena cukup trauma dan masih takut ada gempa susulan," imbuh Trisnadi.

Terpisah, pada Surya, Khofifah mengatakan ia pribadi ingin sekali terbang langsung ke lokasi bencana gempa di Lombok Utara. Ia ingat saat masih menjabat sebagai Menteri Sosial, jika ada bencana ia langsung terbang ke lokasi untuk membantu korban bencana.

"Karena menurut saya, bagi korban bencana, mereka disapa, dikunjungi langsung itu saja sudah semacam obat. Apalagi membawa bantuan. Saya ingin sebenarnya bisa langsung ke sana," ucap Khofifah.

Ia berdoa semoga bencana gempa bumi di Lombok akibat pergesaran sesar naik flores itu bisa segera berlaku dan tidak ada lagi gempa susulan. Ia juga berharap agar korban dan keluarga bisa diberi ketabahan dan kemudahan oleh Allah SWT.[beritajatim]
#KhofifahIndarParawansah
BERITA TERKAIT
Khofifah Siap Rintis Pusat Bursa Difabel
Sapi Kurban Jokowi dan Pakde Karwo Seberat 1 Ton
Ma'ruf Amin Masih Kalah Populer dengan Sandi
Gus Choi Warning Kiai Ma'ruf Amin
(MUI Bolehkan Vaksin MR Secara Bersyarat) Bamsoet Dorong Kemenkes Cari Alternatif
KPU Tetapkan DPT Mojokerto 97.112 Pemilih
Wiranto Klaim Penanganan Karhutla Sudah Maksimal

ke atas