OLAHRAGA

Kamis, 09 Agustus 2018 | 00:39 WIB

Menpora Dampingi Presiden Lepas Kontingen RI

Reza Adi Surya
Menpora Dampingi Presiden Lepas Kontingen RI
(Foto: Kemenpora)
INILAHCOM, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mendampingi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melepas kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

Sebanyak 1.388 orang atlet dan ofisial Kontingen Indonesia untuk Asian Games Jakarta-Pelembang 2018 secara resmi dilepas Jokowi, Imam, Menteri PU PR Basuki Hadimuljono, Ketua Inasgoc Erick Thohir dan CdM Kontingen Indonesia Syafruddin di Halaman Istana Negara, Jakarta, Rabu (8/8) sore.

Presiden merasa senang dan gembira untuk melepas atlet Asian Games Jakarta Palembang 2018. Menurut dia ,para atlet ini adalah putra-putri terbaik bangsa yang mewakili 263 juta penduduk Indonesia.


"Saya tahu saudara-saudara atlet yang didukung pelatih dan ofisial telah berlatih sangat keras dalam waktu yang lama saya meyakini Insya Allah emas akan sebanyak-banyaknya didapatkan," ujar Jokowi, di laman resmi Kemenpora.

Target kontingen Indonesia di Asian Games 2018 adalah masuk 10 besar dengan minimal mengoleksi 16 medali emas.

"Perolehan 16 medali emas adalah minimal artinya kalau tambah banyak boleh, kurang satupun tidak boleh, jelas itu. Saya telah menengok cabang olahraga jetski, layar skateboard, dayung, pencak silat, saya kira latihan yang cukup panjang akan menghasilkan hasil yang baik," lanjut Jokowi.

"Saya titip, kebanggaan negeri ini ada di saudara-saudara seluruh atlet yang akan berlaga dan yakinlah 263 juta masyarakat Indonesia berada di belakang dan mendoakan saudara-saudara semuanya untuk berkumandangnya lagu Indonesia Raya dan berkibarnya Merah-Putih setelah adanya kemenangan setelah saudara bertanding. Jagalah nama baik negara bertandinglah secara sehat dan fair, selamat berjuang," tutup Jokowi.
#AsianGames2018
BERITA TERKAIT
Wisma Atlet Sudah Dihuni 20 Negara
Tim Ganda Campuran Rampungkan Latihan di Kudus
Tim Bulutangkis Mantapkan Persiapan
(Bola Basket Asian Games 2018) Hasil Undian Ulang Basket Filipina di Grup Berat
Official Sponsor Semarakan Kirab Obor Asian Games
Menpora Tinjau Pelatnas Sofbol dan Squash
Tiket Asian Games 2018 Bisa Dibeli di Alfamart

ke atas