BOLA

Kamis, 09 Agustus 2018 | 15:11 WIB

Kovacic Gabung Chelsea, Untungkan Milan?

Arif Budiwinarto
Kovacic Gabung Chelsea, Untungkan Milan?
(Foto: football-italia)

INILAHCOM, Milan - Kepindahan Mateo Kovacic ke Chelsea menjadi kabar baik bagi AC Milan. Peluang Milan untuk merekrut Tiemoue Bakayoko semakin terbuka lebar.

Chelsea mendapatkan Kovacic sebagai bagian dalam kesepakatan transfer kiper Thibaut Courtois ke Real Madrid. Kovacic akan berseragam The Blues dengan status pinjaman selama semusim penuh.

"Chelsea dan Real Madrid malam ini sepakat transfer permanen Thibaut Courtois. Pemain bersangkutan akan menjalani tes medis. Bagian dari kesepakatan, Mateo Kovacic akan bergabung dengan The Blues satu musim penuh," bunyi pernyataan Chelsea, dikutip dari Sky Sports.

Kedatangan Kovacic di skuad Chelsea membuka kesempatan bagi Milan memboyong Bakayoko dari Stamford Bridge. Kehadiran Kovacic diyakini akan menambah persaingan di pos gelandang bertahan skuad asuhan Maurizio Sarri.

Sedangkan Bakayoko jarang mendapat kesempatan bermain sebagai starter sejak didatangkan dari AS Monaco di awal musim 2017-18.

Dilansir Football-Italia, Milan memang tengah berupaya memperkuat skuad setelah mendapat kepastian bisa tampil di Liga Europa 2018-19. Setelah mendapatkan Gonzalo Higuain dan Mattia Caldara dari Juventus pekan kemarin, mereka masih membutuhkan pemain bertipe petarung.

Gaya permainan Bakayoko dinilai cocok dengan keinginan pelatih Gennaro Gattuso yang membutuhkan gelandang bertahan perebut bola.

Milan terus berpacu dengan waktu untuk segera merampungkan transfer pemain kebangsaan Prancis itu pasalnya jendela transfer Liga Premier Inggris 2018-19 akan ditutup pada 10 Agustus besok.

Dilansir Football-Italia, Milan berencana meminjam Bakayoko selama semusim dengan opsi pembelian 30-35 juta Euro di akhir musim. Il Diavolo ROsso juga tak keberatan untuk membayar gaji gelandang 23 tahun sebesar 6,5 juta Euro.

#LigaItalia #Chelsea #Kovacic #Milan #Bakayoko
BERITA TERKAIT
Gagal Kalahkan Torino, Milan Tidak Bermain Buruk
Milan Gagal Taklukkan Torino di San Siro
Pep: Target City Juara, Bukan Tak Terkalahkan
Pecundangi City, Momen Chelsea Kembalikan Momentum
Kalahkan City, Sarri: Kami Tidak Berpeluang Juara
Chelsea Putus Rekor Tak Terkalahkan City
(Jelang Juventus vs Inter) Derbi d'Italia, Adu Tajam Dybala Versus Icardi

ke atas