PASAR MODAL

Kamis, 09 Agustus 2018 | 16:38 WIB

Inilah Kelemahan Sektor Keuangan RI Versi BAPMI

M Fadil Djailani
Inilah Kelemahan Sektor Keuangan RI Versi BAPMI
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Arbitrase Pasar Modal Indonesia (BAPMI) menyebut Indonesia sangat tertinggal dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur teknologi dalam menghadapi era serba digital saat ini.

"Mungkin, ini sudah kita prediksi sejak beberapa tahun lalu. Tapi kita lambat dalam mempersiapkan sumber daya manusia dan infrastruktur yang mestinya sudah dibangun dari jauh-jauh hari untuk menyongsong era tersebut," kata Sekretaris Jenderal BAPMI, Felix Soebagjo di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Felix menambahkan sektor keuangan nasional mau tidak mau harus bisa beradaptasi dan menghadapi segala tantangan era digital dan e-commerce agar ke depan dapat terus sustainable.

Maka dari itu, kata dia, peran BAPMI menjadi sangat penting dalam memantapkan perannya dalam mengembangkan pasar modal ditanah air.

"Sehingga diharapkan, BAPMI dapat memantapkan posisinya dalam pengembangan pasar modal menjadi lebih baik lagi, sesuai perannya sebagai lembaga alternatif penyelesaian sengketa," katanya. [hid]

#BAPMI #ArbitrasePasarModal #BEI
BERITA TERKAIT
Banyak Protes Kebijakan Saham Gocap di Tunda
(Catatan Sepekan IHSG) Investor Asing Catatkan Jual Bersih Rp1,87 Triliun
(Catatan Sepekan IHSG) Pekan Kedua Maret, Asing Beli Bersih Rp11,75 T
Batasan Saham Gocap Masuk Keranjang Sampah BEI?
BEI Fasilitasi Perdagangan Kontrak Berjangka
Investor: AS dan Cina Akur, Bursa Bisa Naik 15%
Wall Street di Jalur Pelemahan

ke atas