PASAR MODAL

Kamis, 09 Agustus 2018 | 16:38 WIB

Inilah Kelemahan Sektor Keuangan RI Versi BAPMI

M Fadil Djailani
Inilah Kelemahan Sektor Keuangan RI Versi BAPMI
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Badan Arbitrase Pasar Modal Indonesia (BAPMI) menyebut Indonesia sangat tertinggal dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur teknologi dalam menghadapi era serba digital saat ini.

"Mungkin, ini sudah kita prediksi sejak beberapa tahun lalu. Tapi kita lambat dalam mempersiapkan sumber daya manusia dan infrastruktur yang mestinya sudah dibangun dari jauh-jauh hari untuk menyongsong era tersebut," kata Sekretaris Jenderal BAPMI, Felix Soebagjo di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI) Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Felix menambahkan sektor keuangan nasional mau tidak mau harus bisa beradaptasi dan menghadapi segala tantangan era digital dan e-commerce agar ke depan dapat terus sustainable.

Maka dari itu, kata dia, peran BAPMI menjadi sangat penting dalam memantapkan perannya dalam mengembangkan pasar modal ditanah air.

"Sehingga diharapkan, BAPMI dapat memantapkan posisinya dalam pengembangan pasar modal menjadi lebih baik lagi, sesuai perannya sebagai lembaga alternatif penyelesaian sengketa," katanya. [hid]

#BAPMI #ArbitrasePasarModal #BEI
BERITA TERKAIT
IHSG Berlabuh 8 Poin di Angka Merah 6.170
Transaksi Harian Naik, BEI Kaji Turunkan Biaya
Jeda Siang, IHSG 4 Poin di Angka Merah 6.174
Buka Sesi I, IHSG 1 Poin di Angka Hijau 6.179
IHSG Berakhir Gagah 62 Poin di Angka 6.178
Asosiasi Emiten Dukung 'Tato' Saham Bermasalah
Rehat Siang, IHSG Kantongi Cuan 55 Poin di 6.171

ke atas