BOLA

Kamis, 09 Agustus 2018 | 23:08 WIB

Witsel Tolak Man Utd untuk Gabung Dortmund

Arif Budiwinarto
Witsel Tolak Man Utd untuk Gabung Dortmund
(Foto: goal)

INILAHCOM, Dortmund - Manchester United sempat memasukkan nama Axel Witsel dalam daftar incaran di awal musim 2018-19. Witsel memilih bergabung dengan Borussia Dortmund atas masukan agennya.

Witsel kembali bermain di Eropa setelah di musim sebelumnya menyicipi kompetisi Liga Super Tiongkok, Tianjin Quanjian. Dortmund memboyong pemain kebangsaan Belgia itu dengan nilai transfer 20 juta Euro di jendela transfer awal musim 2018-19.

Sebelum resmi menandatangani kontrak dengan Dortmund, Witsel pernah jadi incaran MU dan Napoli. Hal tersebut diungkap agennya, Paul Stefani. Rendahnya klausul pelepasan Witsel diyakini menjadi alasan kedua klub memasukan namanya dalam daftar incaran.

Stefani mengatakan dirinya mendapat banyak tawaran setelah Witsel mengungkap keinginannya untuk hengkang dari Tiongkok. Dortmund disebut menjadi klub paling serius menginginkan pemain timnas Belgia.

"Kami berkirim pesan beberapa kali, Axel mengatakan dia mungkin ingin meninggalkan Cina. Saya mengatakan kepadanya Axel, saya berjanji saya akan datang dengan kabar luar biasa," kata Stefani.

"Saya ingat, beberapa bulan sebelumnya saya berada di Dortmund, dimana saya bertemu perwakilan dari klub. Saya menelpon pria itu dan ia memberikan kontak manajemen (Dortmund)," ia melanjutkan.

Saat itu, lanjut Stefani, MU juga tengah mempertimbangkan untuk merekrut N'Golo Kante dari Chelsea sebagai opsi alternatif jika Witsel gagal didapatkan. Ia hanya ingin kliennya berada di klub yang benar-benar membutuhkannya.

"Ada peminat lainnya. Manchester United menginginkannya, juga Napoli. Tetapi saya mengatakan kepada Axel di Dortmund Anda jadi pilihan nomor satu, di Manchester United ada pilian kesekian begitu juga di Napoli," ia memungkasi.

Sumber: Goal

#Dortmund #ManUtd #Witsel
BERITA TERKAIT
Masih Bangga di MU, Darmain Tetap Rindu Italia
Catatan yang Tercipta Usai MU Diimbangi Arsenal
(Jelang Manchester United vs Arsenal) Mourinho Enggan Beri Kabar Terbaru ke MUTV
(Jelang Manchester United vs Arsenal) Saatnya Emery Pangkas Catatan Buruk Jumpa Mourinho
Mou: MU Butuh Keberuntungan Finis Empat Besar
Adidas Rilis Jersey Edisi Khusus 4 Tim Besar Eropa
Mou Sempat Frustrasi Sebelum Banting Botol Minum

ke atas