METROPOLITAN

Kamis, 09 Agustus 2018 | 19:50 WIB

Polisi Tilang Mobil Dengan Tiga Nopol Milik Setmil

Happy Karundeng
Polisi Tilang Mobil Dengan Tiga Nopol Milik Setmil
(Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Kasat Lantas Polres Metro Jaksel AKBP Kristiyanto membenarkan pihaknya melakukan tidakan penilangan terhadap sebuah mobil jenis Toyota Fortuner warna hitam karena melanggar sistem ganjil genap di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (8/8/2018).

Menurutnya, setelah dicek data kendaraan, mobil tersebut tercatat sebagai mobil dinas milik Sekretariat Militer (Setmil) Presiden. Kendaraan tersesbut juga didapati memiliki tiga plat nomor.

"Iya, mobil Setmil Presiden. Mobil ini yang mengendarai seorang staf, PNS. Saat kami tilang kami menemukan ada tiga plat tersimpan di dalam mobilnya," katanya di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Menurut Kristiyanto, PNS tersebut terbukti telah melanggar aturan ganjil-genap dan pelanggaran tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB). Meskipun demikian, lanjut Kristiyanto, pemalsuan nomor ini belum dapat diarahkan pada pasal pidana pemalsuan.

"Kalau STNK-nya memang ada STNK mobil sesuai nopol yang dia punya.
Cuma itu kan dia hanya hindari (ganjil-genap) aja. Memang kalau jalur hukum pemalsuan nomor. Tapi kami diperintahkan lakukan tilang aja," pungkasnya.

Informasi penilangan ini diunggah oleh akun instagram resmi Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya pada Rabu. Dalam unggahan, anggota polisi menunjukkan tiga plat nomor yang ditemukan dari dalam mobil itu yaitu B 1734 UJN, B 1747 UJN, dan B 1392 RFW. [hpy]

#TMCPoldaMetro
BERITA TERKAIT
Bus Transjakarta Alami Kecelakaan Di Mampang
Warga Pluit Minta Pembatalan IMB di Jalur Hijau
Dishub Lalai, Anies Akan Patuhi Denda Rp186 Juta
Anies Akui Rumah DP Rp0 Bukan untuk Warga Miskin
Anies Ajak Warga DKI Cek Status DPT Pemilu 2019
Anies: Pernahkah Pak Pras Memuji Gubernur?
Aturan Soal Becak, Anies Tunggu Jawaban DPRD DKI

ke atas