OLAHRAGA

Jumat, 10 Agustus 2018 | 08:30 WIB

Official Sponsor Semarakan Kirab Obor Asian Games

Official Sponsor Semarakan Kirab Obor Asian Games
(Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Serang - Kirab Obor Asian Games 2018 telah tiba di Provinsi Banten. Sebagai Official Partner Asian Games 2018, APP Sinar Mas turut menyemarakan dan mengawal perjalanan api abadi tersebut.

Rangkaian Kirab Obor di Provinsi Banten dimulai, Kamis (9/8/2018), dari Pelabuhan Merak kemudian berlanjut ke kota Cilegon, dan berakhir di Serang sebelum menuju Provinsi Jawa Barat, Jumat (10/8/2018) hari ini.

Sepanjang perjalanan mulai dari Stadion Maulana Yusuf Serang sampai Museum Negeri Banten, sebanyak 50 orang peserta kirab obor dari Asia Pulp&Paper (APP) Sinar Mas ikut mengajak masyarakat yang menonton untuk meneriakkan dukungannya bagi Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, masyarakat juga diajak menandatangani petisi #UntukmuIndonesiaku sebagai bentuk dukungan kepada kontingen Indonesia di Asian Games 2018.

"Ini adalah kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia, menjadi tuan rumah event olahraga terbesar kedua di dunia. APP Sinar Mas sebagai perusahaan yang lahir dan berkembang di Indonesia tentunya turut bangga Indonesia kembali terpilih menjadi tuan rumah Asian Games setelah 52 tahun yang lalu," ungkap Direktur APP Sinar Mas Suhendra Wiriadinata seusai membawa obor Asian Games.

"Apabila Asian Games 2018 sukses, nama Indonesia akan semakin harum di kancah internasional dan semangat kebangsaan masyarakat pun akan meningkat. Kesuksesan ini akan menjadi kebangaan kita semua, oleh karena itu, APP Sinar Mas berkomitmen dan berkontribusi untuk mendukung Pemerintah Indonesia menjalankan perannya sebagai tuan rumah," ia menambahkan.

Bukan hanya di Provinsi Banten, APP Sinar Mas juga ikut mengawal Kirab Obor Asian Games 2018 di Palembang pada 4 Agustus 2018 dengan mengerahkan 50 Regu Pemadam Kebakaran (RPK). Hal tersebut sekaligus menunjukkan kesiapan APP Sinar Mas untuk menyukseskan Asian Games 2018 tanpa kebakaran hutan dan kabut asap.

Untuk sektor infrastruktur, APP Sinar Mas ikut berkontribusi dalam pembangunan Pusat Bowling Jakabaring di Palembang bernilai Rp. 27 miliar, serta turut merenovasi 16 fasilitas olahraga di Jakarta.

#AsianGames2018
BERITA TERKAIT
CLS Knights Kalahkan Mono Vampire
(BWF World Tour Finals 2018) Anthony Ditundukkan Chou Tien Chen
(BWF World Tour Finals 2018) Hafiz/Gloria Sudah Pelajari Kekuatan Yuta/Arisa
(BWF World Tour Finals 2018) Ini Kunci Kemenangan Tommy Sugiarto
(BWF World Tour Finals 2018) Greysia/Apriyani Tampil Kurang Konsisten
(BWF World Tour Finals 2018) Marcus/Kevin dan Hafiz/Gloria Menang
(BWF World Tour Finals 2018) Tommy Sugiarto Raih Kemenangan Pertama

ke atas