OLAHRAGA

Jumat, 10 Agustus 2018 | 09:39 WIB
(Bola Basket Asian Games 2018)

Hasil Undian Ulang Basket Filipina di Grup Berat

Arif Budiwinarto
Hasil Undian Ulang Basket Filipina di Grup Berat
(Foto: istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Hasil pengundian ulang fase penyisihan cabang olahraga bola basket Asian Games 2018 menempatkan timnas bola basket putra Filipina di grup sulit.

Juli lalu, timnas bola basket putra Filipina sempat memutuskan mundur dari Asian Games setelah sepuluh pemain Filipina yang tergabung dalam Basketbol ng Pilipinas (SBP) dihukum berat oleh Federasi Bola Basket Internasional (FIBA) karena keributan di arena pertandingan.

Atas desakan fans, Komite Olimpiade Filipina bersama Asosiasi Bola Basket Filipina (PBA) pada 6 Agustus 2018 menarik keputusan mundur dari Asian Games 2018. Mereka tetap akan mengitim tim ke Indonesia.

Dengan kembalinya Filipina, Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) melakukan pengundian ulang yang melibatkan 14 negara, Rabu (8/8/2018) kemarin. Hasilnya, Filipina masuk di Grup D bersama Tiongkok dan Kazakhstan. Filipina menggantikan Palestina yang mengundurkan diri.

Awalnya, sebelum memutuskan mundur, Filipina berada di Grup B bersama Suriah, Iran dan Uni Emirat Arab.

Hasil undian tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi Filipina pasalnya kedua negara itu memiliki pemain dengan skil bagus ditambah postur badan lebih tinggi.

Fakta lainnya, timnas basket putra Tiongkok masih difavoritkan meraih emas di gelaran tahun ini. Dalam 10 gelaran terakhir Asian Games, mereka bisa menyabet emas tujuh kali.

Sedangkan Kazakhstan selalu masuk final four dalam lima edisi terakhir Asian Games, serta masih diperkuat pemain berpengalaman seperti Anton Ponomarev dan Anatoliy Kolesnikov.

#AsianGames2018 #Basket
BERITA TERKAIT
(Denmark Terbuka 2018) Kevin/Marcus Sempat Kesulitan Adaptasi Lapangan
(Denmark Terbuka 2018) Menang Dua Gim Marcus/Kevin Melangkah ke Babak Dua
(Denmark Terbuka) Tontowi/Liliyana Main Tanpa Beban
(Denmark Terbuka) Tontowi/Liliyana Melaju, Praveen/Melati Tumbang
(Denmark Terbuka) Jalani Debut, Rizki/Ni Ketut Tak Kesulitan
(Denmark Terbuka) Dua Ganda Putri Raih Tiket Babak Kedua
(Denmark Terbuka) Ahsan/Hendra dan Hafiz/Gloria Melaju

ke atas