BOLA

Jumat, 10 Agustus 2018 | 14:08 WIB
(Grup A Sepak Bola Asian Games 2018)

Indonesia Intip Kelemahan Taiwan Lewat Video

Arif Budiwinarto
Indonesia Intip Kelemahan Taiwan Lewat Video
Asisten Pelatih Indonesia U-23, Bima Sakti

INILAHCOM, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Taiwan di laga pembuka Grup A cabang sepak bola Asian Games 2018. Tim pelatih Indonesia sudah mendapat gambaran kekuatan lawan.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (12/8/2018) lusa. Kemenangan di laga perdana diyakini akan menjadi modal bagus bagi langkah Indonesia U-23 di fase penyisihan.

Asisten Pelatih Indonesia U-23, Bima Sakti, mengatakan tim pelatih sudah memantau permainan lawan lewat rekaman video untuk mengetahui titik kelemahan dan kekurangan Taiwan.

"Kami sudah melihat video pertandingan mereka. Terlihat ada beberapa poin penting yang harus kami sampaikan kepada pemain. Ada banyak hal yang bisa dimanfaatkan untuk pertandingan Minggu nanti," kata Bima di Jakarta, Kamis (9/8/2018).

Bima menambahkan skuad Garuda Muda memasuki persiapan tahap akhir menuju Asian Games 2018. Untuk mengukur kondisi pemain, pelatih Luis Milla memperbanyak internal game termasuk pemahaman taktikal yang diberikan dalam latihan.

"Game internal juga meminimalkan risiko cedera. Soal kalau beruji coba melawan tim luar, maka bisa muncul risiko besar cedera," ia memungkasi.

Sebelumnya, Luis Milla sudah menentukan 20 pemain yang didaftarkan ke Asian Games 2018 dari 24 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan tahap akhir di Gianyar, Bali.

[Baca juga: Daftar Skuad Timnas U-23 di Asian Games 2018]

#AsianGames2018 #IndonesiaU-23
BERITA TERKAIT
Ronaldo Sulit Cetak Gol Lawan Tim Asuhan Mourinho
(Piala Asia U-19 2018) PSSI Minta Maaf Salah Putar Lagu Kebangsaan Korea
Demi Balik ke Juventus, Bonucci Tolak MU
Mou Dapat Peringatan, Ianni Dinyatakan Bersalah
Lawan Plzen, Saatnya Madrid Bangkit
(Piala Asia U-19 2018) Ini Fokus Utama Indonesia Hadapi UEA
Tertarik Kembali ke Madrid, Mourinho?

ke atas