NASIONAL

Jumat, 10 Agustus 2018 | 16:02 WIB
(Pemilu 2019)

Jokowi Ajak Semua Jaga Persaudaraan

Ahmad Farhah Faris
Jokowi Ajak Semua Jaga Persaudaraan
(Foto: inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Bakal calon Presiden petahana, Joko Widodo (Jokowi) mengajak semua pihak untuk sama-sama menjaga persatuan dan persaudaraan dalam menjalani pesta demokrasi di Pemilu 2019 mendatang.

Pada kesempatan ini, saya ajak rakyat Indonesia agar sama-sama proses pemilu benar-benar menjadi perayaan kegembiraan berdemokrasi. Dimana setiap orang bisa tunjukan demokrasi penuh gembira, riang gembira, kata Jokowi di KPU, Jumat (10/7/2018).

Menurut dia, demokrasi bukan perang dan bukan permusuhan. Akan tetapi, demokrasi ajang adu gagasan, adu ide, adu rekam jejak dan adu prestasi. Maka, jangan sampai karena perbedaan politik terjadi permusuhan misal antar tetangga tidak saling sapa.

Sehingga kita kehilangan tali persaudaraan karena aset terbesar bangsa kita persatuan dan kesatuan aset paling penting dan berharga yang harus dijaga dan dirawat bersama, ujarnya.

Di samping itu, Jokowi mengatakan telah mendaftarkan diri bersama KH. Maruf Amin sebagai pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden untuk periode 2019-2024 ke KPU. [hpy]

#Pilpres2019 #Jokowi #KHMa'rufAmin
BERITA TERKAIT
Sandi: Pemimpin Baik Adalah yang Mau Terima Kritik
Jokowi Belum Rencanakan Bertemu Ahok
Jumat, Moderator Debat Kedua Ditetapkan
72 Tahun Megawati, Jokowi Sampaikan Doa
Jokowi-JK Ikut Peringati HUT ke-72 Megawati
KPU Bakal Ganti Penanda Waktu dengan Lampu
Keluarga Ingin Ba`asyir Bebas: Beliau Sudah Tua

ke atas