PASAR MODAL

Jumat, 10 Agustus 2018 | 14:21 WIB
(Tahun Politik)

Bos OJK Minta Calon Pemimpin Peduli Pasar Modal

Mohammad Fadil Djailani
Bos OJK Minta Calon Pemimpin Peduli Pasar Modal
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menyambut baik pencalonan kedua pasangan Capres dan Cawapres 2019-2024 yang baru saja diumumkan.

Menurut dia, yang terpenting dari kedua pasang calon ini harus betul-betul memperhatikan kondisi pasar modal di Tanah Air.

"Bagus, ini sessuatu proses demokrasi yang harus kita ikuti. Jadi, kita pasar tentunya akan sangat mendukung proses ini. Mengenai calon tentunya ini calon yang terbaik dari proses demokrasi yang ada. Sehingga kita dukung, supaya nanti calon ini bisa memberikan dorongan perkembangan terutama di pasar keuangan dan pasar modal," kata Wimboh di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Yang terpenting kata Wimboh, siapa pun calon pemimpin Indonesia nantinya, dirinya berharap pemimpin tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Justru dengan adanya Capres Cawapres kita harus proaktif menyampaikan harapan-harapan kita, siapa pun yang akan jadi. Supaya menjadi perhatian dalam kebijakan ke depan untuk mendorong percepatan pembangunan," katanya.

Asal tahu saja Joko Widodo secara resmi menunjuk Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presidennya, sementara itu Prabowo Subianto menunjuk Sandiaga Uno sebagai calon wakil presidennya. Kedua pasang ini akan bertaruh dalam memperebutkan orang nomer satu dan dua pada tahun 2019 nanti. [jin]

BERITA TERKAIT
Credit Suisse Sarankan Investor Tarik Aset dari UK
Pidato Xi Gagal Angkat Bursa Saham Asia
IHSG Sisakan Angka Merah 7 Poin di 6.082
Xi Tegaskan China Ogah Ditekan Pasar Global
PT Tower Bersama Kuasai 51% Saham GOLD
Wall Street Berpeluang Bisa Bangkit
Tutup Sesi I, IHSG Tergerus 46 Poin di Angka 6044

ke atas