PASAR MODAL

Jumat, 10 Agustus 2018 | 14:21 WIB
(Tahun Politik)

Bos OJK Minta Calon Pemimpin Peduli Pasar Modal

Mohammad Fadil Djailani
Bos OJK Minta Calon Pemimpin Peduli Pasar Modal
Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menyambut baik pencalonan kedua pasangan Capres dan Cawapres 2019-2024 yang baru saja diumumkan.

Menurut dia, yang terpenting dari kedua pasang calon ini harus betul-betul memperhatikan kondisi pasar modal di Tanah Air.

"Bagus, ini sessuatu proses demokrasi yang harus kita ikuti. Jadi, kita pasar tentunya akan sangat mendukung proses ini. Mengenai calon tentunya ini calon yang terbaik dari proses demokrasi yang ada. Sehingga kita dukung, supaya nanti calon ini bisa memberikan dorongan perkembangan terutama di pasar keuangan dan pasar modal," kata Wimboh di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Yang terpenting kata Wimboh, siapa pun calon pemimpin Indonesia nantinya, dirinya berharap pemimpin tersebut dapat mendorong pertumbuhan ekonomi.

"Justru dengan adanya Capres Cawapres kita harus proaktif menyampaikan harapan-harapan kita, siapa pun yang akan jadi. Supaya menjadi perhatian dalam kebijakan ke depan untuk mendorong percepatan pembangunan," katanya.

Asal tahu saja Joko Widodo secara resmi menunjuk Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presidennya, sementara itu Prabowo Subianto menunjuk Sandiaga Uno sebagai calon wakil presidennya. Kedua pasang ini akan bertaruh dalam memperebutkan orang nomer satu dan dua pada tahun 2019 nanti. [jin]

BERITA TERKAIT
IHSG Rontok 1,7%, Resesi AS Kian Dekat?
Aksi Jual di Bursa London Berkurang
Resesi AS Gerus IHSG, Bos BEI Tenang-tenang Saja
Laba PT Mahkota Group Loncat 582% Jadi Rp84,5 M
Inilah Pemicu Pelemahan Bursa Asia
PT Indo Tambangraya Bagi Dividen 99,8% dari Laba
Laba CLEO Naik Jadi Rp63,2 Miliar

ke atas