TEKNOLOGI

Jumat, 10 Agustus 2018 | 14:30 WIB

Bukalapak Raih The Best Contact Center 2018

Bukalapak Raih The Best Contact Center 2018
(ist)
INILAHCOM, Jakarta - Bukalapak sebagai salah satu perusahaan teknologi yang bergerak di bidang online marketplace, selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada para penggunanya.

Hal ini terbukti dengan keberhasilan Bukalapak meraih dua medali pada ajang The Best Contact Center Indonesia 2018 masing-masing pada Kategori Individu dan Kategori Program Korporat.

Bertempat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Bukalapak menerima penghargaan ini pada 3 Agustus lalu.

The Best Contact Center Indonesia adalah sebuah ajang kompetisi tingkat nasional untuk industri contact center yang diselenggarakan oleh Indonesia Contact Center Association (ICCA).

Kompetisi ini bertujuan untuk memberikan dukungan terhadap peningkatan kompetensi praktisi contact center dalam bidang pelayanan serta meningkatkan kontribusi contact center dalam mendukung bisnis perusahaan.

Melalui kompetisi ini, praktisi contact center dapat mengetahui seberapa baik kinerja yang telah dihasilkan, dan potensi pengembangan yang dapat dilakukan.

Ajang ini pertama kali digelar pada tahun 2007 dan pada tahun ke-12 ini adalah tahun pertama keikutsertaan Bukalapak.


Bukalapak mendapatkan Gold Medal pada Kategori Program Korporat untuk Social Media mengalahkan 10 perusahaan lainnya. Salah satu karyawan Bukalapak di Divisi Customer Service yaitu Rezha Firmansyah juga meraih Silver Medal pada Kategori Individu untuk Back Office - Large yang pengelompokannya berdasarkan jumlah karyawan pada kategori tersebut.

Head of Customer Satisfaction Management Bukalapak Arief Rakhman Prasetyo, mengaku bangga atas pencapaian yang telah diraih oleh timnya tersebut.

"Tahun ini adalah tahun pertama Bukalapak ikut serta dan kami bersyukur sekaligus bangga atas apresiasi dari kerja keras kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk pengguna Bukalapak. Kami menganggap jutaan pengguna Bukalapak adalah sahabat. Jika ada keluhan dari mereka, melalui BukaBantuan kami akan setia membantu memberikan solusi hingga masalahnya selesai," ujarnya.

Arief menambahkan, Bukalapak menggabungkan teknologi dan pendekatan humanis saat melayani pelanggan. Saat ini, Bukalapak memiliki layanan customer service resmi yaitu BukaBantuan.

Para pelanggan Bukalapak dapat menggunakan kanal BukaBantuan untuk menyampaikan seputar keluhannya terhadap Bukalapak dan customer service Bukalapak akan melayani dengan sepenuh hati dan juga solutif atas segala kebutuhan pelanggan.

Beberapa waktu lalu, layanan customer service BukaBantuan Bukalapak juga mendapatkan penghargaan Gold Service Quality Award 2018 dari CARRE Service Quality Monitoring. Ini membuktikan bahwa BukaBantuan mendapatkan pengakuan atas peningkatan kualitas yang diberikan kepada pelanggan.

"Kami menyadari bahwa dalam bisnis e-commerce, kepuasan pelanggan menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Harapan kami dengan adanya layanan prima dari BukaBantuan, akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat Indonesia kepada Bukalapak sebagai online marketplace terbesar di Indonesia," tutup Arief.
#Bukalapak #penghargaan
BERITA TERKAIT
Bukalapak Gaungkan Solidaritas dan Kreativitas
Suzuki Raih Dua Penghargaan di GIIAS 2018
Produk Cangkir Kopi PlayStation
FORWOT Donasi Rp10 Juta untuk Korban Gempa Lombok
Mengapa di Keju Swis Suka Ada Lubang?
Daihatsu ASTEC Open Batam Diikuti 660 Peserta
Suzuki Resmikan Outlet ke-325 di Serang

ke atas