TEKNOLOGI

Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:00 WIB
(GIIAS 2018)

BMW Indonesia Boyong Official Car MotoGP

BMW Indonesia Boyong Official Car MotoGP
(ist)
INILAHCOM, Tangerang - Gelaran pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, juga digunakan oleh BMW Indonesia untuk memperkenalkan BMW M2 Coupe terbaru. Mobil ini merupakan official car di event balap bergengsi MotoGP musim 2018.

Sebagai official car di ajang MotoGP, BMW M2 Coupe terbaru hadir dengan tampilan lebih dinamis, berteknologi motorsport yang sangat kompetitif di lintasan balap, namun juga sesuai di kepadatan jalan raya Jakarta.

Kehadiran mobil ini akan semakin memperkuat posisi BMW M di segmen kendaraan sport kompak premium dengan performa tinggi.

"Pada ajang GIIAS 2018, BMW M2 Coupe terbaru hadir sebagai salah satu ikon utama BMW M Corner di BMW Group Pavilion dan hadirkan tolak ukur baru dalam hal kedinamisan dan desain sporty," kata Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia, di sela-sela gelaran GIIAS 2018 di ICE-BSD City, Tangerang, Banten.

Musim 2018 merupakan tahun yang ke-20 bagi BMW M GmbH menjalin kerja sama dengan penyelenggara MotoGP Dorna Sports.

Dengan kolaborasi yang sangat dekat dengan MotoGP dan BMW Driving Experience global, para pemilik BMW M2 Coupe terbaru berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman eksklusif BMW M Driving Experience di salah satu sirkuit MotoGP musim 2018, Phillip Island, Australia.

Pada jantung pacunya, BMW M2 Coupe terbaru menggunakan mesin enam silinder segaris yang dikembangkan secara ekstensif dengan kapasitas 3 liter dan teknologi BMW TwinPower Turbo.

Mobil ini juga sudah dilengkapi TwinScroll Turbocharger dengan exhaust manifold bersaluran kembar, dipisah dinding tipis untuk mendukung efisiensi mesin yang lebih baik. Beberapa komponen, seperti piston dengan optimized top rings dan grey cast iron liners serta crankshaft main bearing shells berasal dari mesin BMW M3/ M4.

BMW M2 Coupe terbaru menggunakan M Double Clutch Transmission (M DCT) 7-percepatan Drivelogic. Mobil ini disebut mampu menggelontorkan tenaga maksimum hingga 370 HP dan torsi puncak pada 465 Nm mulai dari 1.400 rpm hingga ke 5.560 rpm. Dengan fungsi overboost, torsi melonjak hingga 500 Nm (+35 Nm) dari 1.450 rpm ke 4.750 rpm.

Dengan performa tenaga itu, BMW M2 Coupe terbaru diklaim mampu mencapai kecepatan 100km/jam dari titik diam hanya dalam waktu 4,3 detik berkat teknologi inovatif dari mesin BMW M TwinPower Turbo.

BMW Indonesia menawarkan BMW M2 Coupe terbaru ini dengan harga Rp1,429 miliar berstatus off-the-road.
#GIIAS2018 #BMW #M2Coupe #harga #MotoGP
BERITA TERKAIT
Dukungan Sponsor di GIIAS Surabaya Auto Show 2018
Xiaomi Luncurkan Mi 8 Pro dan Mi 8 Lite
Samsung Resmikan Galaxy J6+ dan Galaxy J4+
(GIIAS Surabaya Auto Show 2018) Suzuki Hadirkan 'Urban Sporty Gear' di Surabaya
Biaya Servis iPhone XS Max Bisa Beli iPhone 8 Baru
Sepeda Motor Terbaru Turut Ramaikan GIIAS Surabaya
Honor 9i Resmi di Indonesia, Berapa Harganya?

ke atas