EKONOMI

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 12:13 WIB

Pekan Depan ESDM Lelang 3 Wilayah Kerja Ini

Indra Hendriana
Pekan Depan ESDM Lelang 3 Wilayah Kerja Ini
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jakarta - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), bakal melakukan lelang di tiga wilayah kerja. Kalau tak ada aral, lelang bakal dilakukan pada pekan depan.

Wakil Menteri ESDM, Arcandra Tahar mengatakan, tiga wilayah kerja itu adalah Makassar Strait, South Jambi B, dan Selat Panjang. "Kami lelang minggu depan, Makassar Strait, South Jambi B, Selat Panjang," kata Arcandra di kantornya, Jakarta Pusat, Jumat (10/8/2018).

Adapun Makassar Strait awalnya adalah proyek laut dalam atau Indonesia Deepwater Development (IDD). Namun, belakangan Chevron enggan menjadi pengelola wilayah kerja itu lagi.

Chevron beralasan Makasar Strait sudah tak ekonomis. Proyek IDD awalnya terdiri dari tiga blok yakni Makassar Strait, Rapak dan Ganal. "(Lelang Makassar Strait) stand alone, disendirikan," ujar Arcandra.

Wilayah kerja Makasar Strait masa kontraknya akan berakhir di tahun 2020. Sementra South Jambi B masa kontraknya juga akan habis pada 2020. Selat Panjang akan berakhir masa kontraknya pada 2021. [ipe]

#WamenCandra #Lelang #MenteriJonan #Investasi #Migas
BERITA TERKAIT
Pertamina Pasti Turunkan Harga BBM Nonsubsidi
Kilang Tuban Pindah ke Situbondo? Enggak Jadi Tuh
Natal dan Tahun Baru 2019, Pasokan BBM Ditambah
RI Menggiurkan, Pemodal Eropa Bidik Bisnis Kapas
Realisasi DMO Batubara Makin Merapat Target
Tahun Politik, Harga BBM Jadi Kado Tahun Baru
Kontrak WK Sengkang & East Sepinggan Akhirnya Deal

ke atas