NASIONAL

Jumat, 10 Agustus 2018 | 22:00 WIB

Ini Jadwal Tes Kesehatan Capres-Cawapres

Ahmad Farhah Faris
Ini Jadwal Tes Kesehatan Capres-Cawapres
Ketua KPU RI, Arief Budiman (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Ketua KPU RI, Arief Budiman mengatakan pihaknya akan melakukan tes kesehatan kepada dua pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden yakni pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Maruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno secara terpisah.

Ia menjelaskan untuk tahapan pertama hari ini tentu kedua pasangan bakal calon melakukan proses keabsahan dokumen, maka hari ini hanya sebatas kelengkapan dokumen dan seluruh dokumen kedua pasangan bakal calon dinyatakan lengkap.

Nah berikutnya KPU bersama tim teknis pasangan calon akan melakukan proses pemeriksaan keabsahan dokumen. Kalau semua sudah terpenuhi, kita tinggal lengkapi hasil pemeriksaan kesehatan, kata Arief di KPU, Jumat (10/8/2018).

Menurut dia, kedua pasangan bakal calon ini sudah melakukan konfirmasi untuk jadwal pemeriksaan kesehatan. Rencananya, pasangan petahana Jokowi-Maruf duluan yang akan menjalani tes pemeriksaan setelah itu baru pasangan Prabowo-Sandi di RSPAD Gatot Subroto.

Pasangan Jokowi-Maruf hari Minggu, 12 Agustus. Kemudian, Prabowo-Sandi pada hari Senin, 13 Agustus di RSPAD, ujarnya.

Ia menjelaskan waktu pemeriksaan kesehatan yang tersisa hari Sabtu, Minggu dan Senin. Namun, hal itu diserahkan kepada masing-masing bakal calon kapan bisa menentukan waktu pemeriksaan kesehatannya.

KPU sebenarnya berharap bisa secepatnya atau sehari setelah pemeriksaan, tapi masing-masing pasangan calon mengajukan sendiri maksimal yang kita sediakan tanggal 13 Agustus, jelas dia. [hpy]

#Pilpres2019
BERITA TERKAIT
(Soal Nasi Ayam Lebih Mahal di Indonesia) Sandi: Saya Tinggal dan Kawin di Singapura
Maruf Amin Minta Masukan dari Syafii Maarif
(Bikin Keripik Anti Baper) Sandi Puji Kreativitas Pengusaha Muda Kuningan
Jokowi Harap Pilpres 2019 Tak Buat Gaduh Bangsa
Sandi Janji Beri Subsidi ke Peternak Ayam
Sandiaga Resmikan Rumah Pemenangan di Ciamis
Sandiaga Minta Bupati Subang Tak Ikut Berpolitik

ke atas