NASIONAL

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 04:00 WIB

Gerindra Tegaskan Sandi Tak Jadi Kader PAN

Ray Muhammad
Gerindra Tegaskan Sandi Tak Jadi Kader PAN
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra Prabowo Soenirman (Foto: Istimewa)
INILAHCOM, Jakarta - Partai Gerindra menegaskan, Sandiaga Uno tidak bergabung menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN) usai memutuskan maju sebagai cawapres mendampingi Prabowo Subianto di pilpres 2019.

Adapun Sandiaga selain mundur dari jabatan wakil gubernur DKI Jakarta, ia juga memutuskan untuk keluar dari Partai Gerindra dan melepas jabatan di parpol berlambang burung garuda itu.

Sandi belakangan diisukan menjadi kader PAN. Hal ini berawal dari kekompakan dirinya yang mengenakan kemeja berwarna partai pimpinan Zulkifli Hasan saat salat Jumat berjaamaah di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat siang tadi.


"Nggak (gabung ke PAN). Bang Sandi itu calon independen. Belum kemana-mana. (Kemeja) itu hanya identitas koalisi saja," ujar Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi Partai Gerindra Prabowo Soenirman kepada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Ia menegaskan, sebagai sosok cawapres yang memilih maju lewat jalur independen, Sandi memilih untuk tidak merapat bersama parpol lainnya yang ada di dalam Koalisi De Facto.

"Dia pada posisi netral, belum masuk partai manapun. Intinya, program-program di DKI jalan terus meski ditinggal Bang Sandi. Semua telah terprogram dengan baik. Semuanya terus berjalan, nggak ada masalah," katanya.
#Pilpres2019 #PrabowoSubianto #SandiagaUno
BERITA TERKAIT
Jokowi-Maruf Diklaim Tercepat Penuhi Syarat
Ahok Bisa Jadi Penentu Kemenangan Jokowi di 2019
Meski Unggul, Ma'ruf Tak Bisa Dongkrak Jokowi
Kemendagri Dinilai Tak Bisa Intervensi Wagub DKI
Rizieq Dinilai Masih Berperan untuk Prabowo-Sandi
Gerindra Nilai Andi Arief Tak Miliki Bukti Kuat
Ma'ruf Amin Masih Kalah Populer dengan Sandi

ke atas