NASIONAL

Sabtu, 11 Agustus 2018 | 05:00 WIB

Demokrat Siapkan AHY Masuk Timses Prabowo

Ray Muhammad
Demokrat Siapkan AHY Masuk Timses Prabowo
(Foto: Inilahcom/Agus Priatna)

INILAHCOM, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan menegaskan, hingga saat ini belum ada pembicaraan pembentukan tim sukses pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pasca merapat ke dalam Koalisi De Facto.

"Pokoknya kami mengusung dan mendukung Pak Prabowo dan Mas Sandi. Soal timses belum, baru akan dibicarakan di tingkat koalisi nanti," kata Syarief kepada INILAHCOM, Jakarta, Jumat (10/8/2018).

Saat disinggung soal peluang Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakan diusulkan sebagai ketua tim pemenangan, ia enggan berandai-andai akan hal ini.

Syarief hanya memastikan bahwa sebagai salah satu bagian dari koalisi, Demokrat akan mengajukan sejumlah nama kadernya untuk terlibat dalam struktur tim sukses Prabowo-Sandi, tentu salah satunya AHY. "Pasti ada nama-nama (kader masuk timses) dan strategi yang kami sampaikan," ucapnya.

Sebelumnya, Demokrat mendeklarasikan dukungan untuk pasangan calon Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di pilpres 2019. Dukungan ini disampaikan di detik terakhir menjelang pasangan calon ini mendaftarkan diri ke KPU.

Deklarasi disampaikan oleh Wakil Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Evert Ernest di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta Selatan pagi tadi.

"Majelis Tinggi Partai Demokrat pada sidang hari ini memutuskan untuk mengusung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno," ucapnya.

#Pilpres2019 #PrabowoSubianto #SandiagaUno
BERITA TERKAIT
Polisi Periksa Ayah Penjual Blangko e-KTP Daring
Ditolak Datang, Sandi Tetap Santai dan Bersalaman
Kemdagri Serahkan Kasus KTP Tercecer ke Bareskrim
Kasus KTP Tercecer, Tjahjo Duga Ada 'Orang Dalam'
Kemdagri Sebut e-KTP Tercecer Tak Terkait Pemilu
Sandi Diserbu Emak-Emak di Tapanuli Tengah
Begini Langkah Sandi Bangun Pertanian Indonesia

ke atas