BOLA

Rabu, 15 Agustus 2018 | 08:05 WIB

Mario Mandzukic Pensiun dari dari Timnas Kroasia

Andi Putra
Mario Mandzukic Pensiun dari dari Timnas Kroasia
(Foto: gettyimages)

INILAHCOM, Zagreb - Mario Mandzukic memutuskan pensiun dari timnas Kroasia. Runner-up Piala Dunia 2018 menjadi pencapaian terbaiknya di level tim nasional.

Striker Juventus itu mengakiri masa baktinya di timnas setelah 11 tahun. Ia melakukan debutnya di timnas senior pada November 2007 lalu, dari 89 penampilan di ajang internasional ia mampu mencetak 33 gol.

Selama berseragam Vatreni, Mandzukic pernah bermain di dua gelaran Piala Eropa (2012 dan 2016) serta dua Piala Dunia (2014 dan 2018). Pencapaian terbaiknya adalah membawa Kroasia untuk pertama kalinya menembus final Piala Dunia di tahun 2018. Sayang, mereka kalah 2-4 dari Prancis di laga pamungkas.

Melalui postingan Instagram pribadi, Mandzukic menyampaikan keputusannya ini dan berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukungnya selama ini.

"Medali perak ini telah mengisi saya energi baru, itu membuat saya lebih mudah untuk membuat keputusan yang mustahil ini," tulis Mandzukic.

"Kami telah mengalami mimpi kami, membuat sejarah sukses dan merasakan cinta yang luar biasa dari penggemar serta kedatangan ke Zagreb, akan tetap menjadi kenangan paling penting dalam karir saya," ia menambahkan.

"Saya berterima kasih kepada semua orang, karena semua orang dalam beberapa hal meninggalkan jejak dalam karir saya. Sepanjang perjalanan bersama saya, mereka selalu menjadi teman dekat saya, dan saya berterima kasih atas dukungan mereka yang besar," tandasnya menutup.

Sumber: SkySport

#MarioMandzukic #TimnasKroasia #PialaDunia
BERITA TERKAIT
MU Tak Lagi Produksi Jersey Pogba
Andai Pogba Pergi, MU Bidik Dua Pemain Barcelona
Milan Berencana Tukar Kessie dengan Torreira
SOS: Komdis Cari Untung dari Denda Klub dan Pemain
Berizzo Pertanyakan Tim Undangan di Copa America
Bali Utd Klub Asia Tenggara Pertama yang Go Public
Lampard Mau Latih Chelsea karena Abramovich

kembali ke atas