NASIONAL

Minggu, 19 Agustus 2018 | 18:03 WIB
(Gempa Lombok)

Anies Lepas 20 Truk Bantuan Ke Lombok

Ivan Setyadhi
Anies Lepas 20 Truk Bantuan Ke Lombok
Gubernur Jakarta Anies Baswedan (Foto: inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) melepas 20 truk bantuan logistik untuk korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Gubernur Jakarta Anies Baswedan melepas bantuan ini bersama Presiden ACT, Ahyudin, di Balai Kota Jakarta, Minggu (19/8/2018). Anies menekan sirine sebagai tanda pelepasan truk bantuan kemanusiaan tersebut.

"Saya sampaikan juga terima kasih kepada warga Jakarta, yang secara fisik jaraknya jauh tapi secara hati dekat. Ini tak kalah pentingnya dari persoalan politik, ini adalah bagian dari persoalan solidaritas bangsa," kata Anies dalam sambutannya.

Pengumpulan bantuan logistik dari masyarakat ini terhitung sejak hari pertama terjadi musibah gempa pada 5 Agustus 2018. Namun pukul 11.10 WIB tadi telah terjadi lagi gempa bumi berkekuatan 6,5 SR.

"Semua bisa membantu doa dari Jakarta, tapi yang jauh lebih penting juga bantuan yang nyata langsung untuk lapangan," katanya.

Sebanyak 20 truk yang mengangkut sekitar 212 ton logistik ini, kemudian berangkat menuju Lombok, dalam waktu tempuh perjalanan sekitar tiga hari. Logistik yang diangkut terdiri atas berbagai macam kebutuhan dasar yang sangat dibutuhkan pengungsi, di antaranya, tenda, selimut, penjernih air, makanan, serta susu.

#BMKG #Gempa #Lombuk #PemprovDKI #AniesBaswedan #Bantua
BERITA TERKAIT
Anies: Nama Calon Wagub DKI yang Beredar Wacana
Pemprov DKI Umrohkan 267 Merbot Masjid
Anies Ceritakan Kedekatannya Dengan Sang Kakek
Motoran, Anies Tinjau Sungai Saat Musim Penghujan
Cerita Anies Tentang Kakeknya Seorang Diplomat
Anies Apresiasi Gelar Pahlawan untuk Kakeknya
Anies: Wagub DKI Harus Ikut Komitmen Gubernur

ke atas