GAYA HIDUP

Selasa, 21 Agustus 2018 | 14:13 WIB

Buah Anggur Juga Berkhasiat sebagai Obat

Suyadi
Buah Anggur Juga Berkhasiat sebagai Obat
(Foto: Istimewa)
BUAH anggur lebih dikenal dan dikonsumsi sebagai buah. Tetapi sebenarnya buah anggur juga dapat mencegah dan mengatasi rhematik, asam urat tinggi, gangguan pencernaan, batuk, tekanan darah tinggi, anemia, muntah darah, diare, beri-beri, infeksi saluran kencing, sakit jantung, meningkatkan fungsi limpha dan liver, serta dapat meningkatkan setamina tubuh.

Buah anggur manfaatnya sangat besar karena kandungan zat gizinya sangat dibutuhkan bagi kesehatan badan. Selain itu juga bermanfaat untuk bahan pengobatan.

Anggur digunakan untuk pengobatan karena memiliki kandungan magnesium tinggi, yang merupakan suatu elemen untuk pergerakan fisis yang baik. Kulit anggor juga merupakan laxatif yang baik.

Anggur bersifat basa sehingga bisa menetralkan darah yang terlalu asam, yang mempunyai efek merugikan bagi tubuh. Kandungan air pada anggur cukup tinggi sehingga menambah cairan dan dapat mengikis, menghancurkan gumpalan-gumpalan endapan lemak yang mengeras yang terbentuk dalam beberapa bagian tubuh.

Kandungan folifenol, peftin, tannin dan vitamin C dapat menghambat menghentikan perkembangan virus dan tumor, serta kerusakan gen dan mempunyai kemampuan untuk melawan kanker.

Tanin bekerja dalam system pencernaan dan sirkulasinya dalam darah berfungsi mmenyerang virus. Anggur mengandung flavanoid, folifenol yang mempunyai kekuatan anti oksidan, membuat kulit menjadi halus, dan dapat mencegah aterosklerosis dan penuaan. [*]

#Suyadi #Anggur
BERITA TERKAIT
WICSF 2018 Sebulan Hadir di 150 Mall di Indonesia
Ini Cara Tumbuhkan Minat Baca pada Anak
Puncak Dulamayo, Wajib Dikunjungi saat FPDL 2018
Program Vaksin MR Akan Diperpanjang
Cara Tepat Pilih Kepiting dengan Kualitas Baik
Vaksin MR Tak Lampaui Target
Ini Dampak Ibu Hamil Kurang Asupan Garam Beryodium

ke atas