NASIONAL

Selasa, 21 Agustus 2018 | 14:53 WIB

RSD dr. Soebandi Gelar Salat Idul Adha

RSD dr. Soebandi Gelar Salat Idul Adha
Gedung RSUD dr. Soebandi (Foto: Istimewa)

INILAHCOM, Jember - Rumah Sakit Daerah dr. Soebandi di Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar salat Idul Adha, Selasa (21/8). Salat dilangsungkan di masjid dan halaman parkir rumah sakit itu.

Salat Idul Adha diikuti sebagian karyawan, keluarga pasien, dan masyarakat sekitar. Sesuai surat edaran yang dikeluarkan Direktur RSD dr. Soebandi Hendro Soelistijono, salat Idul Adha digelar pada Rabu (22/8/2018) di Masjid Darus Syifa'.

Namun Kepala Instalasi Bina Rohani RSD Imam Sanusi punya alasan menggelar salat Idul Adha hari ini. "Ibadah salat diserahkan kepada masing-masing (individu), termasuk kami di rumah sakit memutuskan melaksanakan salat Idul Adha karena meyakini bahwa ini hari yang tepat untuk melaksanakan salat," katanya.

Ini didasarkan pada aktivitas ibadah haji di Arab Saudi. Libur hari kerja dan penyembelihan hewan kurban tetap pada esok hari.

"Kami setelah salat ya masuk kerja seperti biasa. Kan salat tidak sampai jam setengah tujuh," kata Imam.

Imam menegaskan tak ada pertentangan dengan pemerintah. Apalagi ada juga pihak lain yang menjalankan salat Id saat ini. "Kita harus menghormati keberagaman yang ada. Rumah sakit mewadahi umat. Tadi khatibnya dari Muhammadiyah dan yang ikut salat ada yang dari NU," kata Imam.[beritajatim]

#IdulAdha #HewanKurban
BERITA TERKAIT
KPK Tempel Surat Pemanggilan Sjamsul di Singapura
Anggota TNI Jadi Korban Pengeroyokan Di Jambi
Pengacara Serang Majelis Hakim Pakai Ikat Pinggang
KPK Buka Peluang Ajukan PK Terhadap Syafruddin
(Jika Politisi Ikutan Pakai Faceapp) Dari Sandi, Andi Arief Sampai Mardani
Ferdinand Sindir Lagi Amien Rais: Kocak Lu
Sandi Sudah Siap Jadi Oposisi, Program Tetap Jalan

kembali ke atas