NASIONAL

Selasa, 21 Agustus 2018 | 22:35 WIB

Risma Kurban Sapi Seberat 800 Kg

Risma Kurban Sapi Seberat 800 Kg
(Foto: beritajatim)

INILAHCOM, Surabaya - Dalam rangka memperingati hari raya idul adha yang dilangsungkan pada Rabu, (22/8/2018), besok, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini bakal menyembelih hewan qurban berupa sapi dengan berat kurang lebih 800 kg.

Menurut Kabid Keagamaan dan Swadaya Sosial Dinas Sosial Kota Surabaya Januar Rizal, untuk pendistribusian sapi berwarna coklat milik Wali Kota Risma, masih belum dapat dipastikan akan disebarkan ke daerah mana saja.

"Terkait pendistribusian sapi, pak asisten 3 masih berkordinasi dengan Wali Kota Risma," ujarnya, Selasa, (21/8/2018).

Saat ini, kata Rizal, hewan qurban sapi yang sudah terkumpul sebanyak 12 ekor dengan rincian lima ekor di masjid muhajirin, 4 ekor sapi di dinas sosial dan tiga ekor sapi milik dinas Cipta Karya, PDAM dan Bappeko. "Nanti sore kami antar 4 ekor sapi yang ada di Dinsos ke masjid muhajirin," tuturnya

Selain sapi, lanjut Rizal, ada delapan ekor kambing dan uang shodaqoh sebesar Rp42.271.00 yang sudah terkumpul. Terkait kesehatan hewan, Rijal mengatakan bahwa sore nanti pihak dokter akan mengecek kondisi hewan qurban sebelum disembelih.

"Dinas ketahanan pangan dan pertanian (DKPP) sudah melakukan koordinasi dan nanti sore dicek untuk memastikan kondisi hewan sapi dan kambing," terang Rizal.

Sebagai informasi, pada Hari Raya Idul Adha di Jawa Timur kali ini, Presiden Jokowi berkurban sapi Peranakan Ongole (PO). Sapi itu memiliki bobot 1 ton 50 kilogram dengan usia 4,5 tahun.

Sementara itu, Sapi kurban Gubernur Pakde Karwo akan berjenis Simental dan berbobot 1 ton sapi kurban. Sedangkan dari Wagub Jatim Gus Ipul berjenis Limousin berbobot 900 kg.[beritajatim]

#IdulAdha #HewanKurban
BERITA TERKAIT
KPK Anggap Isu Taliban Dihembuskan Untuk Pelemahan
Maju ke MPR, Fadel Perjuangkan Penguatan DPD
La Nyalla Puji Jokowi Soal Indonesia Sentris
Pemerintah Kebut Pembangunan Rumah PNS/TNI/Polri
Polri Perintahkan Kapolda Wajib Atasi Karhutla
Jokowi Sebut Perang Dagang AS-Cina Peluang
Panglima TNI Ajak Prajurit Tuntaskan Karhutla

kembali ke atas