NASIONAL

Rabu, 22 Agustus 2018 | 07:16 WIB

Salat Id di Istiqlal, JK Serahkan Hewan Kurban

Ivan Setiadi
Salat Id di Istiqlal, JK Serahkan Hewan Kurban
Wakil Presiden Jusuf Kalla menyerahkan simbolis hewan kurban milik Presiden dan wakil Presiden kepada Pengurus Masjid Istiqlal didampingi Ketua MPR Zulkifli Hasan di Masjid Istiqlal, Jakarta (Foto: Inilahcom)

INILAHCOM, Jakarta - Dua sapi putih berukuran super nampang di sekitar Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat usai didatangkan secara khusus untuk dikurbankan di lokasi ini, Rabu (22/8/2018).

Masing-masing sapi adalah milik Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Keduanya akan diberikan sebagai kurban dalam perayaan Idul Adha 1439 Hijriah kali ini.

Sapi presiden dan wakil presiden diketahui merupakan sapi jenis PO dengan berat masing-masing 1,5 ton dan 1,4 ton. Sejak kemarin sore, dua sapi super ini sudah mejeng didekat pintu masuk Masjid Istiqlal.

Sementara hewan sapi kurban lainnya ditempatkan disebuah lokasi agak tertutup dan jauh, berbeda dengan tempat kedua sapi milik kepala negara.

Dua sapi ini, ditaruh dibawah tenda putih serta perlakuan khusus dari beberapa orang. Setelah selesai Shalat Id d sini, wapres JK rencananya akan menyerahkan secara simbolis kedua sapi tersebut kepada pengurus Masjid Istiqlal untuk dikurbankan.

#Wapres #JK #IdulAdha
BERITA TERKAIT
Di Aceh, Kerbau Ngamuk, Seorang Warga Diseruduk
Usai Shalat Ied, Sandi Sambangi Rumah Rachmawati
Sapi Kurban Lepas Bubarkan Jamaah Yang Shalat Ied
Idul Adha, Pengrajin Besek Bambu Banjir Pesanan
Jokowi Kurban Dua Ekor Sapi di Solo
Polri Siap Amankan Perayaan Idul Adha 1440 H
Ustaz Yusuf Mansur Khatib Idul Adha di Istiqlal

kembali ke atas