OLAHRAGA

Minggu, 26 Agustus 2018 | 08:16 WIB

Lewis Hamilton Pole Position di GP Belgia

Andi Putra
Lewis Hamilton Pole Position di GP Belgia
(Foto: GettyImages)
INILAHCOM, Stavelot - Pembalap Mercedes GP, Lewis Hamilton, meraih pole position di balapan GP Belgia setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 1 menit 58,1 detik.

Hamilton mengungguli pembalap dari tim Ferrari, Sebastian Vettel, 0,9 detik yang berada di posisi kedua pada sesi kualifikasi F1 2018 yang berlangsung di sirkuit Spa Francorchamps, Sabtu (25/8/2018) waktu setempat.

Sempat diguyur hujan, babak kualifikasi berlangsung dalam kondisi lintasan basah, kondisi ini mampu dimanfaatkan oleh pembalap tim Force India untuk mengamankan posisi ketiga setelah mencatatkan waktu 2 menit 01,85 detik

Sedangkan posisi keempat dan kelima ditempati oleh pembalap Force India, Sergio Perez dengan catatan waktu 2 menit 01,89 detik diikuiti oleh Romain Grosjean dari tim Haas dengan torehan waktu 2 menit 02,1 detik.

Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo, akan memulai balapan dari posisi start kedelapan, dan juara dunia dua kali Fernando Alonso dari tim McLaren harus puas start dari posisi ke-15.

GP Belgia akan dilangsungkan, Minggu (26/8/2018) malam WIB, di sirkuit Spa Francorchamps, Belgia, lanjutan ronde ke-13 F1 2018.
#LewisHamilton #F1 #GPBelgia
BERITA TERKAIT
(China Terbuka) Tundukkan Wakil China, Ini Kata Gregoria
20 Ribu Warga Sambut Obor Asian Para Games Kalbar
(China Terbuka) Jonatan Ikuti Jejak Anthony
(China Terbuka) Berry/Hardianto dan Ricky/Debby ke Babak Kedua
Anggia/Ketut: Kami Kalah dari Segi Pikiran
Ganda Putra Indonesia Ingin Kalahkan Kevin/Marcus
Kevin Sajaya: Wahtu/Ade Semakin Kuat

ke atas